Mujizat keuangan besar

Mujizat keuangan besar

BACAAN HARI INI
Yoel 2:18-27

RHEMA HARI INI
Yoel 2:23 Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.

Kisah ini seringkali disaksikan oleh Bp. Pdt. Obaja. Ada seorang ibu yang merasa tidak enak badan dan sedang beristirahat di rumah. Tiba-tiba ia ditelepon karyawan dari tempat kerjanya bahwa ia tadi dicari oleh petugas dari salah satu pusat perbelanjaan besar di Indonesia. Petugas tersebut mengatakan bahwa ibu tersebut memenangkan hadiah uang tunai sebesar 200 juta rupiah, yang mana pada waktu itu nilai uangnya sama dengan sekitar satu miliar rupiah saat ini. Ibu ini kaget sekali, lalu mengonfirmasi langsung ke pihak pusat perbelanjaan yang dimaksud, dan ternyata informasi tersebut benar. Saking bersukacitanya, ibu ini langsung merasa sehat sekali. Ia tiba-tiba lupa akan sakitnya!

Ya, keuangan sering kali sangat berhubungan dengan kesehatan dan hal-hal yang lain. Ketika keuangan dipulihkan, kesehatan jadi membaik. Sebab dalam tekanan keuangan yang kuat, kerap kali muncul banyak sakit-penyakit yang tadinya tidak ada. Namun, ketika keuangan dipulihkan, kesehatannya pun membaik, wajahnya kembali terang, hatinya mengalami kelegaan. Ketika keuangan dipulihkan, pernikahan dan keluarga juga ikut dipulihkan. Tekanan keuangan yang tadinya menyebabkan banyak uring-uringan dan pertengkaran, tetapi saat keuangan dipulihkan, ketegangan itu juga mereda.

Itu sebabnya, di tahun mujizat besar ini, salah satu mujizat yang paling banyak akan dilakukan Tuhan adalah mujizat dalam hal keuangan. Sebab ketika keuangan dipulihkan, banyak hal lain dalam hidup kita pun dipulihkan. Tangkaplah rhema firman Tuhan ini dengan iman. Apa pun masalah keuangan yang saat ini sedang Anda hadapi, percayalah bahwa Tuhan yang besar sanggup menolong permasalahan keuangan Anda. Alihkan pandangan Anda dari masalah keuangan Anda yang berat kepada kuasa serta janji Tuhan bahwa Dia akan mengerjakan mujizat keuangan yang besar dalam hidup Anda. Ingat, iman adalah mata uang di alam roh. Iman Andalah yang akan menjadikan mujizat keuangan besar itu sungguh-sungguh terjadi nyata atas hidup Anda.

RENUNGAN
BERSORAK-SORAKLAH, sebab di TAHUN MUJIZAT BESAR ini, Allah sedang mengirimkan MUJIZAT KEUANGAN BESAR kepada anak-anak-Nya.

APLIKASI
1. Persoalan keuangan apa yang sedang Anda hadapi saat ini?
2. Mujizat keuangan yang besar seperti apa yang Anda imani Tuhan kerjakan dalam hidup Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa sungguh-sungguh mengalami mujizat keuangan yang besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur atas janji firman-MU bahwa Engkau akan mengerjakan mujizat keuangan yang besar dalam hidup kami. Sekalipun saat ini kami belum melihatnya, tetapi kami percaya bahwa Engkau pasti berkuasa menggenapi janji-Mu dalam hidup kami. Kami rindu hidup kami bisa diberkati untuk menjadi berkat sehingga nama-Mu dipermuliakan melalui hidup kami. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.