Mujizat dalam komitmen persepuluhan

Mujizat dalam komitmen persepuluhan

BACAAN HARI INI
Maleakhi 3:6-12

RHEMA HARI INI
Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Cukup lama Bapak Tito bergumul tentang persembahan persepuluhan. Kebutuhan keuangan keluarga membuatnya selalu berpikir: “Lha kalau ini saya berikan sebagai persepuluhan, habis sudah uangnya. Besok makan dari mana uangnya? Lebih baik saya tabung saja.” Namun, ternyata hidupnya malah bertambah berat. Semakin ia mengandalkan pemikirannya untuk mengatur hidupnya, justru ia semakin bingung dan kuatir. Lalu Tuhan menyadarkan Bapak Tito bahwa semuanya adalah milik Tuhan dan ada hanya karena anugerah-Nya. Ia pun belajar ambil komitmen mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan. Beberapa minggu berjalan, Bapak Tito tidak lagi merasakan beban karena ia mengandalkan Tuhan sepenuhnya. Ia sangat percaya bahwa Tuhan akan mencukupkan semua kebutuhannya, dan terbukti ia tidak pernah berkekurangan. Open heaven selalu tersedia baginya.

Hati Tuhan disenangkan jikalau umat-Nya mau mendukung pekerjaan Tuhan dan hamba-hamba-Nya. Tuhan mengharapkan kita bisa menunjukkan kasih dan pengabdian kita kepada-Nya dan pekerjaan-Nya dengan mendukung perluasan Kerajaan-Nya. Persembahan persepuluhan merupakan wujud pengakuan bahwa semuanya adalah milik Tuhan dan karena anugerah Tuhan. Pengakuan itu pun akan mendatangkan mujizat besar. Sama seperti persembahan lima roti dan dua ikan dari seorang anak yang dapat mencukupi kebutuhan makan lebih dari 5.000 orang dan sisanya melimpah sampai 12 keranjang.

Sejak semula Tuhan selalu ingin memberkati kita. Kita pun dipanggil untuk hidup dalam berkat Tuhan (1 Ptr. 3:9). Hal itu berarti bahwa kita diberkati supaya kita bisa menjadi berkat sampai seluruh kaum di muka bumi diberkati melalui kita. Mari kita mulai menaburkan benih profetik. Tidak peduli seberapa kecil penghasilan kita, dan tidak peduli seberapa besar penghasilan kita, kita harus berani mengambil komitmen untuk mengembalikan persepuluhan kepada Tuhan. Pada saat kita berani menaburkan benih dengan iman, sesuai dengan petunjuk Tuhan, kita pun akan mengalami mujizat keuangan besar. Open Heaven terjadi, tingkap-tingkap langit terbuka dan hujan berkat tercurah.

RENUNGAN
MUJIZAT KEUANGAN BESAR dimulai dengan BERANI KOMIT dalam MENGEMBALIKAN PERSEPULUHAN kepada Tuhan.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengambil komitmen untuk mengembalikan persepuluhan bagi Tuhan? Mengapa demikian?
2. Mengapa Tuhan meminta kita untuk mengembalikan persepuluhan kepada-Nya?
3. Bagaimana Anda akan menyingkirkan penghalang-penghalang bagi Anda untuk mengembalikan persepuluhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami kami bersyukur atas setiap berkat yang Engkau sudah berikan kepada kami. Mampukan kami untuk mengelolanya dengan baik dan mengembalikan semuanya kepada-Mu. Kiranya persembahan kami Tuhan kuduskan dan Tuhan pakai untuk kemuliaan nama-Mu. Lebih dari itu, kami mau serahkan kehidupan kami saat ini dan masa depan kami, karena kami percaya bahwa Engkau akan selalu memberkati kami dengan melimpah. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.