2019 The year of great miracle

2019 The year of great miracle

BACAAN HARI INI
Yoel 2:18-27

RHEMA HARI INI
Yoel 2:23 Hai bani Sion, bersorak-soraklah dan bersukacitalah karena TUHAN, Allahmu! Sebab telah diberikan-Nya kepadamu hujan pada awal musim dengan adilnya, dan diturunkan-Nya kepadamu hujan, hujan pada awal dan hujan pada akhir musim seperti dahulu.

Ayat yang kita baca hari ini adalah janji Tuhan bagi Bani Sion. Secara rohani, bani Sion bicara tentang umat Tuhan. Jadi ayat ini juga berlaku untuk kita! Dan inilah janji Tuhan atas kita di awal tahun Great Miracle ini. Hidup kita akan penuh sorak sorai dan sukacita. Di tahun 2019 ini kita akan dijauhkan dari segala ratap tangis dan air mata, sebaliknya hidup kita akan dipenuhi dengan sukacita sorga yang meluap-luap.

Tuhan akan menurunkan hujan awal dan hujan akhir secara luarbiasa. Hujan adalah sesuatu yang penting untuk segala benih yang ditanam. Kejadian 2:5 berkata saat itu belum ada tumbuh-tumbuhan di padang sebab Tuhan Allah belum menurunkan hujan ke bumi. Artinya selama hujan tidak Tuhan berikan, maka semua hasil jerih payah kita tidak bisa bertumbuh. Tapi janji Tuhan di tahun ini, Tuhan akan berikan hujan pada waktunya sehingga segala yang kita kerjakan, semua benih usaha, kerja keras, taburan kita akan segera bertumbuh dengan baik!

Tempat pengirikan kita akan penuh dengan gandum dan tempat pemerasan kita akan melimpah dengan anggur dan minyak! Ini bicara tentang janji berkat dalam hal pekerjaan, usaha, karir, dan keuangan. Setelah hujan turun, bukan hanya taburan kita bertumbuh, tetapi Tuhan buat berkali lipat hasilnya! Tuhan akan buat tahun ini menjadi tahun kelimpahan bagi kita semua! Tahun ini juga akan jadi tahun pemulihan! Sebab Tuhan berjanji akan memulihkan tahun-tahun yang hasilnya habis dimakan belalang-belalang. Tahun-tahun yang lalu yang penuh kerugian, kegagalan, kehancuran akan dipulihkan oleh Tuhan. Kesehatan yang habis-habisan di tahun lalu akan disembuhkan oleh Tuhan. Nama baik yang hancur di masa lalu akan dipulihkan Tuhan! Pernikahan yang hancur di masa lalu akan dipulihkan oleh Tuhan! Tahun ini kita akan makan banyak-banyak dan menjadi kenyang! Kenyang dengan kebaikan Tuhan! Kenyang dengan berkat Tuhan! Kenyang dengan sukacita! Kenyang dengan damai sejahtera! Kenyang dengan kemenangan! Kenyang dengan pertolongan Tuhan! Kenyang dengan terobosan! Kenyang dengan mujizat yang besar dari Tuhan! Amin.

RENUNGAN
Inilah janji Tuhan untuk kita: 2019 adalah THE YEAR OF GREAT MIRACLE!

APLIKASI
1. Apakah respon Anda terhadap janji Tuhan di tahun 2019 ini?
2. Dalam hal apa sajakah Anda rindu janji Tuhan ini terjadi dalam hidup Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya janji Tuhan ini bisa menjadi kenyataan dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terimakasih untuk janji-MU yang luar biasa bagi kami di tahun 2019 ini, bahwa tahun ini akan menjadi tahun mujizat-mujizat besar dalam hidup kami. Ajar kami untuk menangkap dengan iman kami dan melakukan setiap petunjuk-MU dengan penuh ketaatan, sehingga janji-MU sungguh-sungguh menjadi nyata dalam hidup kami. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.