Diperlakukan dengan ajaib

Diperlakukan dengan ajaib

BACAAN HARI INI
Ulangan 32:1-43

RHEMA HARI INI
Ulangan 32:10 Didapati-Nya dia di suatu negeri, di padang gurun, di tengah-tengah ketandusan dan auman padang belantara. Dikelilingi-Nya dia dan diawasi-Nya, dijaga-Nya sebagai biji mata-Nya.

Dijaga seperti biji mata-Nya, ini adalah sebuah perlakuan yang sangat istimewa bagi kita anak-anak Tuhan. Untuk biji mata kita sendiri, kita tidak akan mengijinkan apapun atau siapapun mengganggu atau merusak biji mata kita. Demikian pulalah Tuhan memperlakukan kita, DIA tidak akan mengijinkan iblis atau situasi apapun merusak rencana-Nya yang besar dalam hidup kita. Setiap persoalan yang DIA ijinkan terjadi dalam hidup kita, tidak pernah bertujuan untuk merusak, melainkan untuk membentuk kita semakin searah dengan tujuan-Nya.

Inilah yang dialami oleh Bapak Stefanus Suwito. Ketika sebuah kecelakaan bocornya pipa oli panas di kapal dimana ia bekerja terjadi, ia sudah nyaris meninggal. Banyak kasus yang lebih ringan daripada yang dialami olehnya yang akhirnya berujung dengan kematian. Tetapi Tuhan menjaga hidupnya seperti biji mata-Nya. Melalui berbagai proses penyembuhan yang panjang, akhirnya Bapak Stefanus Suwito sembuh secara total! Banyak orang menyebutnya sebagai sebuah keajaiban. Tetapi di dalam hati Bapak Stefanus Suwito, ia tahu bahwa Tuhan yang mengasihinya telah memperlakukannya dengan ajaib. Itulah yang membuatnya berkomitmen untuk kembali ke Solo dan melayani lagi sebagai pendoa syafaat. Bahkan pertolongan Tuhan tidak berhenti sampai disitu saja, Tuhan melancarkan jalan ia bisa membuka usaha sendiri bersama dengan keluarganya.

Ketika Tuhan memperlakukan kita secara ajaib, maka janji penyertaan, mujizat, serta kuasa-Nya menjadi nyata dalam hidup kita. Tangan-Nya tidak akan pernah terlepas dari hidup kita. Penjagaannya dan pemeliharaan-Nya akan terus mengiringi setiap langkah hidup kita. Apapun yang Anda alami hari ini, janganlah takut dan putus asa, sebab Tuhan yang memperlakukan kita dengan ajaib, ada bersama Anda. DIA siap untuk menolong Anda melewati setiap musim di hidup Anda dan membawa Anda masuk dalam penggenapan janji-Nya yang ajaib.

RENUNGAN
Semua janji Tuhan akan jadi nyata dan Tuhan kerjakan, sebab Dia MEMPERLAKUKAN KITA DENGAN AJAIB.

APLIKASI
1. Siapkah Anda mempercayakan hidup Anda sepenuhnya kepada Tuhan?
2. Keajaiban apakah yang Anda rindukan terjadi dalam hidup Anda di tahun 2019 ini?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat untuk mempercayakan hidup Anda kepada Tuhan yang sanggup memperlakukan Anda dengan ajaib?

DOA UNTUK HARI INI
“Terimakasih Tuhan, sebab Engkau memperlakukan kami dengan ajaib. Sekalipun kadang kami tidak bisa memahami jalan-jalanMU, tetapi kami percaya bahwa rancangan-MU sangat baik dan sempurna bagi kami. Ajar kami untuk mempercayakan hidup kami sepenuhnya kepada-MU. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.