Percepatan dalam janji Tuhan

Percepatan dalam janji Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 12:1-9

RHEMA HARI INI
Mazmur 12:7 Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

Siapa yang belum pernah mendengar nama Jojo atau Jonathan Christie? Saat ini, ia merupakan salah satu anak muda Indonesia yang paling banyak disorot dunia. Hal itu karena ia berhasil merebut medali emas di cabang bulu tangkis tunggal putra pada Asian Games 2018. Namun, di balik kemenangannya yang gilang-gemilang, ternyata ia sempat terpuruk dan kecewa dengan prestasinya sendiri. Ia sering mengalami kegagalan dan diremehkan banyak orang. Kepercayaan dirinya pun hancur. Bahkan, ia sudah hampir berhenti. Namun, di tengah-tengah lembah kekelaman, ia menemukan cahaya pengharapan dalam Tuhan. Ia menyadari satu-satunya cara adalah meminta pertolongan Tuhan. Jojo pun berdoa agar Tuhan menghilangkan rasa ketidakpercayaan dirinya dan ia memperoleh suatu semangat baru untuk bangkit lagi. Kemudian Tuhan mengantarkannya ke pertandingan Asian Games. Meski ia bukan pemain yang difavoritkan untuk menjadi juara, dengan cara-Nya yang ajaib, Tuhan memutarbalikkan keadaan. Terobosan dahsyat Tuhan nyatakan di hadapan semua mata yang memandang.

Ini adalah satu lagi bukti bahwa Tuhan ada di pihak anak-Nya. Secara teori, sangat sulit bagi Jojo melewati deretan pesaing dengan peringkat lebih baik. Namun Tuhan mengingat Jojo. Tuhan melihat ketekunan Jojo dalam mempercayai janji pertolongan-Nya, dan Dia pun memuaskan anak-Nya dengan memberikan percepatan dan kemenangan atas lawan-lawannya.

Sama halnya ketika Tuhan menggenapi janji-Nya atas Jojo, Tuhan pun akan menggenapi janji-Nya pada kita. Tangkap rhema firman Tuhan bahwa Dia adalah Allah yang menggenapi janji-Nya. Taatlah dan setia pada perintah-Nya, jaga hati dan hidup kita sesuai dengan firman-Nya, maka janji Tuhan akan datang kepada kita. Bahkan berkat, pertolongan, dan pemulihan-Nya akan datang dengan percepatan yang nyata. Amin.

RENUNGAN
Setiap janji Tuhan PASTI TERGENAPI, bahkan jika kita SENANTIASA TAAT, Dia akan kerjakan PERCEPATAN YANG NYATA dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Adakah yang tengah Anda nantikan dari Tuhan saat ini? Seberapa besar pengharapan Anda?
2. Mengapa Anda perlu senantiasa taat kepada Tuhan?
3. Bagaimana Anda akan mengambil sikap dalam menantikan janji-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami percaya setiap janji-Mu pasti tergenapi. Sementara kami menanti-nantikan-Mu, ajarilah kami ketaatan dan ketekunan. Sehingga kami dapat melihat penggenapan janji-Mu pada waktunya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.