Percepatan yang ajaib dari Tuhan

Percepatan yang ajaib dari Tuhan

BACAAN HARI INI
2 Korintus 6:1-10

RHEMA HARI INI
2 Korintus 6:2 Sebab Allah berfirman: “Pada waktu Aku berkenan, Aku akan mendengarkan engkau, dan pada hari Aku menyelamatkan, Aku akan menolong engkau.” Sesungguhnya, waktu ini adalah waktu perkenanan itu; sesungguhnya, hari ini adalah hari penyelamatan itu.

“Hanya doa dan mujizat yang dapat menyembuhkan adikmu George,” kata seorang ayah kepada anaknya yang berumur delapan tahun, Sally. Sesaat kemudian, Sally masuk ke kamar untuk berdoa. Namun, karena kondisi adiknya tidak ada perubahan, ia kembali ke kamarnya untuk memecahkan celengan. Uang logam berhamburan. Jumlahnya 1 dolar 11 sen. Berbekal uang itu, ia pergi ke apotek di kota. Sesampainya di sana, karena masih terlalu kecil, kehadiran Sally tidak mendapatkan perhatian. Akhirnya dengan uang logamnya, ia mengetuk-ngetuk kaca etalase, sehingga menimbulkan suara gaduh. Seorang karyawan apotek itu menegur dan menanyakan keperluannya. Sambil menyodorkan uang di tangannya, Sally menjawab, “Aku mau beli mujizat.”

“Di sini tidak menyediakan mujizat, pulanglah ke orang tuamu, minta uang untuk membeli obat yang kau butuhkan,” jawab karyawan itu. Sally pun menangis, “Tolonglah bu, ayahku bilang hanya mujizat yang dapat menyembuhkan adikku.” Seorang pria tertarik dengan pembicaraan itu, dan bertanya, “Siapa namamu, Nak? Mujizat seperti apa yang dibutuhkan adikmu?” Pria tersebut ternyata adalah dokter spesialis terkenal. Dengan sukarela, ia mengoperasi dan menyembuhkan George.

Kisah ini mengingatkan kita bahwa mujizat maupun jawaban doa tidak bisa dibeli. Hanya oleh anugerah Tuhanlah yang memperkenankan kita untuk memperoleh mujizat. Tuhan tahu persis apa yang kita butuhkan, dan Dia bahkan bisa mempertemukan kita dengan orang-orang yang tepat, sehingga kita bisa memperoleh pertolongan-Nya. Ya, Tuhan kita adalah Allah pengatur segalanya, membuat mujizat adalah keahlian-Nya. Penting bagi kita mengerti dan terus mempercayai bahwa Tuhan akan menggenapi setiap janji-Nya. Janji Tuhan sama kepada setiap anak-anak-Nya. Dia Allah yang memberkati, Dia Allah yang menyembuhkan, dan juga Allah yang memulihkan. Apa pun kesulitan dan masalah kita, bahkan perkara yang mustahil bagi manusia, Tuhan sanggup menolong kita. Bagian kita adalah percaya dan setia sampai mujizat menjadi nyata, Tuhan akan genapi janji-Nya, bahkan dengan percepatan-Nya. Amin.

RENUNGAN
Untuk MENGGENAPI JANJI-NYA, Tuhan sanggup mengerjakan PERCEPATAN YANG AJAIB dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Apakah yang dimaksud percepatan yang ajaib?
2. Percayakah Anda bahwa Tuhan sanggup mengerjakan percepatan itu dalam hidup Anda?
3. Bagaimana komitmen Anda dalam menantikan janji Tuhan dan percepatan-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami percaya tidak ada yang mustahil bagi-Mu. Engkau sanggup mengadakan mujizat atas persoalan-persoalan kami. Bahkan Engkau bisa mengadakan percepatan yang kami butuhkan. Ajarkan kami ketekunan dalam menantikan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.