Allah yang menggenapi janji-Nya

Allah yang menggenapi janji-Nya

BACAAN HARI INI
Yosua 21:43-45

RHEMA HARI INI
Yosua 21:45 Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi

Ketika gempa bumi yang hebat meluluhlantakkan wilayah bagian Barat Laut Armenia, seorang ayah mendatangi sekolah anaknya yang sudah rata dengan tanah. Tak ada lagi tanda-tanda kehidupan di sana. Meskipun demikian, ayah ini terus menggali dan menggali reruntuhannya. Sementara banyak orang sudah menyerah dan putus harapan bahwa masih ada kehidupan di dalam reruntuhan, ayah itu terus menggali sampai 36 jam berlalu. Tiba-tiba ia mendengar suatu suara dan segera ia berteriak memanggil anaknya, “Anakku, apakah itu engkau?” Dari dalam reruntuhan itu terdengar suara, “Ayah.. ayah… aku tahu engkau pasti datang. Ayah.. ini aku ayah.. tolong kami ayah…!” Saat itu segera sang ayah menghubungi tim penyelamat untuk membongkar reruntuhan dan menyelamatkan anak-anak yang masih terkurung disitu.

Lebih dari 13 anak berhasil diselamatkan dari reruntuhan tersebut. Ketika ditanya, sang anak menceritakan bahwa ia terus-menerus mengatakan kepada teman-temannya bahwa mereka pasti selamat, sebab ayahnya sudah berjanji bahwa dalam keadaan apapun, ayahnya pasti akan selalu ada untuknya. Anak ini sangat percaya pada janji yang diucapkan ayahnya, dan sang ayah juga benar-benar memegang teguh janjinya.

Kalau seorang ayah di dunia saja sangat memegang teguh janji yang sudah diucapkannya, apalagi Bapa kita di sorga. Dia bukan hanya mau memegang teguh janji-Nya, tetapi juga mampu mewujudkan setiap janji-Nya dalam hidup kita. Ikutilah sesi terakhir dari seri kotbah “Experiencing God Deeper” dengan judul “God Who Fullfill His Promises” atau “Allah Yang Menggenapi Janji-Nya.” Kita akan diteguhkan melalui firman Tuhan bahwa Allah kita adalah Allah yang menggenapi janji-Nya dan sanggup mengerjakan percepatan dalam hidup kita. Dapatkan jadwal ibadah lengkap gereja kita di https://gbika.org/site/lokasi-dan-jadwal-ibadah/ Anda juga bisa mengikuti ibadah Keluarga Allah melalui streaming di www.keluargaallah.tv

RENUNGAN
Tuhan kita adalah Tuhan yang MENGGENAPI JANJI dan mengerjakan PERCEPATAN dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Janji Tuhan apa yang sedang Anda nantikan terjadi dalam hidup Anda?
2. Bagaimana Anda menantikan janji Tuhan tersebut?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya Anda bisa sungguh-sungguh mengalami janji Tuhan tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“Kami bersyukur sebab Engkau Tuhan yang mau dan mampu menggenapi janji-Mu dalam hidup kami. Ajar kami untuk menantikan penggenapan janji-MU dengan iman percaya kami, sampai janji-MU sungguh-sungguh digenapi. Terimakasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.