Allah yang setia menggenapi janji

Allah yang setia menggenapi janji

BACAAN HARI INI
1 Raja-Raja 8:54-61

RHEMA HARI INI
1 Raja-Raja 8:56 “Terpujilah TUHAN yang memberikan tempat perhentian kepada umat-Nya Israel tepat seperti yang difirmankan-Nya; dari segala yang baik, yang telah dijanjikan-Nya dengan perantaraan Musa, hamba-Nya, tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.

Hari-hari ini, Tuhan sedang melawat gereja-Nya dengan dahsyat. Sejak Unlimited Conference yang lalu, gereja kita juga mengalami banjir mujizat. Banyak permohonan doa dijawab. Janji-Nya dinyatakan dan dibuktikan. Sampai sekarang, sudah ratusan kesaksian dibagikan. Bahkan, kesaksian-kesaksian itu sudah mulai disiarkan melalui radio El Shaddai FM. Gereja kita pun mulai merintis program baru televisi bertajuk “Miracle”. Mujizat-Nya akan terus mengalir dan tidak akan pernah berhenti, karena Tuhan akan selalu menepati perjanji-Nya kepada setiap kita.

Sebuah perjanjian pasti melibatkan dua pihak. Kitab 1 Raja-raja 8:22-61 mengisahkan doa Salomo yang meneruskan perjanjian Tuhan dengan Musa dan Daud ayahnya, serta seruan kepada seluruh jemaat Israel untuk meresponi dan membalas kebaikan Tuhan. Agar mereka terus berpaut kepada Tuhan dengan sepenuh hati dan hidup menurut segala ketetapan dan perintah-Nya.

Di penghujung tahun 2018 ini, mari kita merenung bersama. Tuhan yang disembah Musa, Daud, dan Salomo, juga adalah Tuhan yang saat ini mencurahkan berkat mujizat-Nya kepada kita. Kita harus tahu bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Allah yang selalu menepati janji dan perkataan-Nya. Tuhan pasti akan bekerja memberikan tuaian besar dalam pekerjaan Anda. Tuhan pasti akan membawa karier Anda mengalami higher level. Tuhan pasti akan membawa pernikahan Anda menuju greater glory. Tuhan pasti akan mengeluarkan Anda dari masalah sehingga Anda mengalami real freedom. Tuhan pasti akan melawat hidup Anda dan membawa hidup Anda makin dahsyat. Karena itu, marilah kita juga mengerjakan bagian perjanjian kita. Masuki tahun 2019 dengan hati yang terus berpaut kepada Tuhan. Marilah kita berjanji kepada-Nya bahwa di tahun 2019 kita akan semakin setia dan disiplin hidup menuruti segala ketetapan-Nya dan mengikuti segala perintah-Nya. Tuhan bukan hanya ingin menggenapi janji-Nya kepada kita, tetapi Dia rindu agar kita dapat mengalami-Nya lebih lagi.

RENUNGAN
Dari SEGALA HAL BAIK yang telah dijanjikan Tuhan, TAK ADA SATU PUN yang tak dipenuhi, sebab Dia adalah ALLAH YANG MENGGENAPI JANJI-NYA.

APLIKASI
1. Di penghujung tahun ini, mari kita renungkan, kebaikan apa saja yang Tuhan sudah kerjakan dalam hidup Anda di tahun ini?
2. Apa sajakah yang sudah Anda lakukan untuk membalas semua kebaikan yang sudah Tuhan anugerahkan kepada Anda?
3. Komitmen apakah yang akan Anda ambil di tahun depan untuk selalu menyenangkan hati Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur memiliki Tuhan yang Mahasempurna seperti-Mu. Kami yang sangat berdosa dan tidak layak ini boleh Engkau izinkan menerima kasih anugerah keselamatan dari pada-Mu. Kami mohon berikanlah Roh Kudus-Mu agar kami mampu membalas kebaikan-Mu dengan berlaku setia dan hidup menuruti segala ketetapan-Mu dan mengikuti segala perintah-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.