Rahasia mengalami mujizat keuangan besar

Rahasia mengalami mujizat keuangan besar

BACAAN HARI INI
Lukas 16:10-13

RHEMA HARI INI
Lukas 16:13 Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.”

Penuh cinta dan pengabdian, itulah Tirza setelah mengenal Yesus. Walau harus berjalan kaki setiap kali ke gereja, hatinya tetap bersukacita. Ia juga sangat rajin bersyafaat untuk gerejanya. Setelah berumah tangga, Tirza dikaruniai dua anak. Kebutuhan ekonomi yang terus meningkat, membuat hati Tirza mulai ketar-ketir. Waktu doanya mulai lebih banyak digunakan untuk menggumulkan perekonomian rumah tangganya daripada untuk jiwa-jiwa. Ia mulai berandai-andai, “Andai aku punya banyak uang.” Lalu ia mengambil komitmen untuk melayani lebih lagi, dengan harapan Tuhan juga akan memberkatinya lebih lagi. Sekian waktu berlalu, apa yang Tirza harapkan, tak kunjung terjadi. Tanpa ia sadari hatinya mulai kecut. Ia sudah tidak bisa bersukacita dan bergairah lagi dengan setiap firman yang didengarkannya. Tanpa disadarinya, Tirza mulai kehilangan kasih mula-mula dan anugerah Tuhan dalam hidupnya.

Sering kali, itulah yang terjadi pada anak-anak Tuhan. Sedikit demi sedikit, hati kita bergeser dari cinta akan Tuhan menjadi cinta akan uang. Di satu sisi hati kita mengasihi Tuhan, tetapi di sisi lain, keinginan untuk sukses secara materi membuat kita menjadi orang-orang yang penuh ambisi dan cinta uang. Akhirnya, hal tersebut membuat kita kehilangan sukacita dan damai sejahtera. Yakobus 1:8 berkata, “Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.” Bagaimanapun, seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan. Ia pasti akan pilih kasih.

Oleh karena itu, mari introspeksi diri kita. Termasuk yang manakah kita? Seorang yang mencintai Tuhan karena faktor kasih atau faktor uang? Pengharapan Tuhan dalam Yakobus 4:8 adalah supaya kita mentahirkan dan menyucikan hati kita dari yang jahat. Sebab, hari-hari ini Tuhan sedang mencari orang yang sungguh-sungguh mengasihi-Nya dan menjadikan-Nya yang terutama untuk Dia curahkan mujizat keuangan besarnya.

RENUNGAN
Rahasia mengalami MUJIZAT KEUANGAN BESAR adalah FAKTOR KASIH, sebab Tuhan mencari orang yang CINTA TUHAN, bukan cinta uang.

APLIKASI
1. Apa rahasia atau faktor penentu untuk kita dapat mengalami mujizat keuangan besar?
2. Orang seperti apakah yang sedang Tuhan cari untuk Dia dapat curahkan berkat-Nya?
3. Bagaimana Anda dapat memurnikan motivasi Anda dalam mencari Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas mujizat keuangan besar yang sudah Engkau nyatakan bagi kami. Siapkan hati kami Tuhan, sehingga hati kami adalah hati yang berkenan kepada-Mu. Hati yang selalu mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa, dan segenap kekuatan. Bukan hati yang mendua, yang mendekat kepada Tuhan karena faktor uang, tetapi karena faktor kasih. Sehingga kami dapat menjadi saluran berkat bagi banyak orang, karena Engkau temukan kami setia dan dapat dipercaya untuk mengelola mujizat keuangan besar yang Engkau sediakan bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.