Rahasia melipatgandakan tuaian mujizat

Rahasia melipatgandakan tuaian mujizat

BACAAN HARI INI
Amsal 3:1-26

RHEMA HARI INI
Amsal 3:13-14 Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.

Di sebuah pasar tradisional, transaksi jual beli terlihat begitu semarak. Dari sayur, daging, buah, sembako, sampai jajanan pasar, diserbu pembeli dengan antusias. Ada tiga bersaudara, sebut saja Trio Dodo, alias Doni, Dono, dan Donu. Mereka sangat gigih dan rajin dalam bekerja. Setiap jam tiga pagi, mereka sudah siap dengan dagangan, produk hasil buatan mereka: sambal teri cap Trio Dodo, yang dikemas dalam tabung plastik. Namun, serajin apa pun mereka bekerja, penghasilan mereka hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari. Setelah sekian lama bergumul, hikmat Tuhan menghampiri Dono. Sepulang kerja, alih-alih bersantai, ia pergi ke tempat temannya untuk belajar bisnis online. Setelah menguasainya, ia segera memasarkan produknya lewat internet. Di luar dugaan, sambal teri cap Trio Dodo tidak hanya diminati masyarakat sekitar, tetapi sampai ke luar kota, bahkan luar negeri. Penjualannya melejit sampai seratus kali lipat, bahkan lebih. Karena permintaan pasar via online yang cukup padat dan terus meningkat, mereka mengambil keputusan untuk berhenti berjualan secara konvensional.

Firman Tuhan dalam Pengkhotbah 10:15 mengatakan, “Jerih payah orang bodoh melelahkan orang itu sendiri, karena ia tidak mengetahui jalan ke kota.” Itulah yang terjadi selama sekian tahun pada Doni, Dono, dan Donu. Mereka hanya berkutat di seputar pasar dan dengan penghasilan yang sangat sedikit. Namun, setelah mendapatkan hikmat Allah, mereka mengalami pelipatgandaan tuaian mujizat, yang membuat ia tertawa dan mengalami mujizat seperti mimpi, yaitu mujizat keuangan besar.

Itu sebabnya Amsal 3:13-14 berkata, “Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas.” Di tahun 2019 ini, mari kita lebih lagi mendekat kepada Tuhan, sampai kita mendapat hikmat dan tuntunan Tuhan langkah demi langkah dalam bekerja, sehingga kita memperoleh kepandaian untuk melipatgandakan tuaian mujizat kita.

RENUNGAN
Rahasia MELIPATGANDAKAN TUAIAN MUJIZAT adalah bekerja dengan HIKMAT ALLAH.

APLIKASI
1. Apa yang menjadi rahasia agar pelipatgandaan tuaian mujizat besar dapat terjadi dalam hidup Anda?
2. Bagaimana caranya agar Anda dapat bekerja dengan hikmat Allah?
3. Sudahkah Anda menuai mujizat besar Anda? Jika sudah, coba tuliskan dan saksikan!?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapaku yang baik, terima kasih atas kehadiran-Mu dalam hidup kami. Seperti kata Amsal, tanpa engkau, tanpa hikmat-Mu, kami hanyalah orang bodoh yang tidak tahu jalan menuju kota. Kami merendahkan diri, memohon hikmat-Mu kiranya mengalir dalam hati dan pikiran kami. Agar kami dapat melipatgandakan tuaian mujizat dalam pekerjaan kami, sehingga tuaian mujizat besar sungguh jadi milik kami tahun ini. Dan kami dapat menjadi saksi yang menceritakan kebesaran kemuliaan-Mu pada setiap orang yang kami jumpai. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.