Rahasia mujizat keuangan besar

Rahasia mujizat keuangan besar

BACAAN HARI INI
Yakobus 4:1-10

RHEMA HARI INI
Yakobus 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.

John dan Jim adalah bocah terkaya di seluruh muka bumi. Ayah mereka memiliki kekayaan yang tak terhitung jumlahnya. Meski demikian, sementara teman-teman kaya mereka mendapatkan apa saja yang mereka inginkan dari orangtua mereka, ayah mereka tidak terbiasa memanjakan mereka dengan harta. Namun, saat mereka lulus kuliah, ayah mereka memberi mereka kesempatan untuk meminta apa saja. Jim pun langsung meminta sejumlah uang yang cukup besar untuk jalan-jalan keliling dunia dengan sangat nyaman selama setahun. Lalu ia mendorong John meminta yang sama, agar mereka dapat menikmatinya bersama-sama. Meski sangat ingin mengikuti rencana Jim untuk bersenang-senang, tetapi John terpikirkan rencana lainnya. Ia tahu ayahnya memiliki kerinduan besar untuk membantu orang-orang miskin dan terlantar, tetapi urusan perusahaan yang begitu banyak terlalu menyita perhatiannya. Akhirnya John meminta dana sebesar yang Jim perlukan, tetapi untuk membangun yayasan besasiswa anak-anak dari keluarga tak mampu.

Saat Jim berangkat ke negara tujuan pertamanya, John menandatangani kontrak pembangunan yayasannya. Setahun kemudian, Jim pulang tanpa membawa sepeser pun. Sementara itu, John berhasil menggalang dana seratus kali lipat dari modal yang ayahnya berikan. Ia pun memiliki dua yayasan lain. Satu untuk orang tua yang terlantar dan yang satu lagi bergerak di bidang medis. Tidaklah mengherankan ketika ayah mereka memberikan John akses dan otoritas atas kekayaan pribadinya.

Tidak ada ayah yang tidak senang ketika anaknya mengetahui isi hatinya dan melakukan apa yang disukainya. Demikian pula dengan Bapa kita di sorga. Sebab hal itu membuktikan bahwa kita tulus mengasihi Tuhan, bukan karena mengharapkan berkat-Nya. Bahwa kita lebih memikirkan kepentingan-Nya ketimbang keinginan-keinginan pribadi kita. Ketika hati Tuhan tersentuh oleh hati kita, Dia pun tidak akan menahan-nahan hujan berkat-Nya atas kita. Tingkap-tingkap langit dibukakan-Nya untuk kita dan mujizat keuangan besar sungguh-sungguh terjadi dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
Rahasia MUJIZAT KEUANGAN TERBESAR adalah MEMINTA SESUATU YANG MENYENANGKAN TUHAN, bukan menyenangkan diri sendiri.

APLIKASI
1. Menurut Anda, permintaan seperti apakah yang menyenangkan hati Tuhan?
2. Sudahkah permintaan-permintaan Anda saat ini menyenangkan hati-Nya? Mengapa demikian?
3. Bagaimana Anda dapat mencari tahu dan kemudian meminta sesuatu yang menyenangkan hati Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih Engkau selalu memberikan apa yang kami butuhkan. Terima kasih untuk kasih-Mu yang besar bagi kami. Bapa, kami ingin membalas kasih-Mu. Kami ingin memfokuskan hati, pikiran, dan hidup kami kepada keinginan-Mu dalam hidup kami. Sehingga kami pun dapat belajar meminta sesuatu yang menyenangkan hati-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.