Tanda orang yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan

Tanda orang yang sungguh-sungguh mengasihi Tuhan

BACAAN HARI INI
Mazmur 119:93-106

RHEMA HARI INI
Mazmur 119:97 Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari.

Hari itu sekolah Cio pulang satu jam lebih awal, tetapi ia lupa memberi tahu Mama. Teman-teman Cio pun mengajaknya main ke mall dekat sekolah. Sebenarnya ia ingin sekali ikut, tetapi ia teringat pesan mamanya agar tidak keluyuran dan tetap menunggu di sekolah bila mama belum menjemputnya. Ia teringat betapa bingung mamanya saat ia pergi main ke rumah temannya terakhir kali sekolah selesai lebih awal. Ia tidak tega mengingat wajah mamanya tercinta yang hampir menangis dan cemas mencarinya waktu itu. Akhirnya, Cio memutuskan menunggu di sekolah. Ketika Mama menjemputnya, ia bercerita bahwa tadi sebenarnya ia ingin ikut teman-temannya ke mall dan membeli es serut kesukaannya. Mamanya tersenyum dan memeluknya. Tak disangka, mamanya mengajak Cio mampir ke toko kue dan membelikannya es krim cokelat yang besar, juga kue kering favoritnya.

Orang yang sungguh-sungguh mencintai pasti memperhatikan, mematuhi, dan selalu mengingat apa yang disukai dan tidak disukai orang yang dicintainya. Bila kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan Yesus, kita pasti juga mengasihi firman-Nya. Sebab hanya lewat firmanlah kita bisa bergaul, lebih mengenal, dan mengerti kehendak-Nya. Tak heran Daud yang begitu mencintai Tuhan suka merenungkan firman siang dan malam. Bagi Daud, firman bukan hanya sebuah tulisan, tetapi sebuah pribadi yang hidup. Tuhan sendiri berfiman “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” (Yoh. 14:15)

Bagi Tuhan, cinta adalah sebuah kesetiaan. Setia pada perintah dan larangan-Nya. Barangsiapa mengasihi Tuhan dan setia pada firman-Nya, ia akan menuai kebijaksanaan, akal budi, pengertian, pengajaran, dan tentu saja kasih karunia dari Tuhan. Ya, Tuhan tidak segan-segan melimpahi semua orang yang mengasihinya dengan berkat dan semua kebaikan. Apa pun yang kita kerjakan, Tuhan sendiri yang akan mengajar kita dengan hikmat-Nya. Kondisi sesulit apa pun yang kita hadapi saat ini, bukanlah halangan bagi Tuhan untuk memberi kita mujizat keuangan yang besar. Semua tergantung seberapa besar kita mengasihi Tuhan dan firman-Nya. (PF)

RENUNGAN
Orang yang MENGASIHI TUHAN dengan segenap hati, pasti juga MENGASIHI FIRMAN-NYA dengan sungguh-sungguh.

APLIKASI
1. Apa arti firman Tuhan bagi Anda?
2. Adakah perbedaan yang dibawa firman Tuhan dalam hidup Anda? Sebutkan.
3. Apa bukti dalam tindakan nyata bahwa Anda mengasihi Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih Engkau telah berkenan membuka diri-Mu kepada kami melalui firman-Mu. Firman-Mu itu pelita bagi kaki kami dan terang bagi jalan kami. Kau tunjukkan jalan-jalan yang benar bagi kami yang mengasihi-Mu. Betapa kami sangat mengasihi firman-Mu yang memberi kekuatan dan penghiburan pada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.