Pengukur kasih kita kepada Tuhan

Pengukur kasih kita kepada Tuhan

BACAAN HARI INI
Yohanes 21:15-19

RHEMA HARI INI
Yohanes 21:15 Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”

Setiap hari, Kaleb mengikuti banyak kegiatan gereja. Hari Senin ia pelayanan radio altar. Hari Selasa datang El Shadai Praise Center. Hari Rabu ikut gebyar pelayan Tuhan. Kamis pelayanan komsel. Jumat pelayanan di ibadah Bahasa Jawa. Sabtu pelayanan Pondok Daud dan latihan musik. Hari Minggu melayani sebagai fotografer dan pemain musik. Suatu ketika, seorang teman bertanya mengapa Kaleb mau melakukan semuanya itu. Kaleb menjawab, “Karena Tuhan terlebih dahulu mengasihiku, Tuhan telah menyelamatkankanku, Tuhan telah memberiku berbagai talenta yang harus kukembangkan untuk melayani orang lain demi kemuliaan nama-Nya. Aku percaya, aku tidak akan pernah berkekurangan karena Tuhan yang akan memberikan upahku.”

Dalam kisah di atas, Kaleb mewujudnyatakan kasihnya kepada Tuhan dengan berbagai kegiatan pelayanan di gereja. Lalu, bagaimanakah Anda menunjukkan kasih kepada Allah selama ini? Dalam bacaan hari ini, Yesus berkata kepada Petrus, jika ia mengasihi-Nya lebih dari yang lain, Tuhan ingin Petrus menggembalakanlah domba-dombaNya. Jika kita sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, sudah sewajarnya kita rindu untuk melakukan sesuatu bagi-Nya. Tuhan bahkan memberikan petunjuk kepada kita bahwa Dia ingin kita bisa terlibat dalam penggembalaan domba-domba milik-Nya di dalam gereja.

Ya, orang yang mengasihi Tuhan pasti bersukacita melayani di gereja Tuhan. Orang yang mengasihi Tuhan, pasti bersemangat menyelamatkan jiwa. Satu hal perlu kita ketahui, kalau kita mencari terlebih dahulu Kerajaan-Nya, Kalau kita mengutamakan pekerjaan-Nya, dukungan surga pasti akan tersedia bagi kita. Dalam Matius 6:33 pun tertulis “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.” Inilah rahasia terpenting untuk mengalami mujizat keuangan besar bersama Tuhan.
Karena itu, mari kita bangkit untuk semakin mengasihi Tuhan dengan segenap hati kita. Mari kita semakin mencintai firman-Nya, semakin mentaati firmanNya, dan semakin terlibat dalam pekerjaan Tuhan untuk selamatkan jiwa-jiwa, maka mujizat keuangan besar akan Tuhan curahkan atas hidup kita.

RENUNGAN
Tuhan MENGUKUR KASIH kita kepada-Nya dari bagaimana kita MENGUTAMAKAN PEKERJAAN-NYA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda terlibat dalam pelayanan di gereja?
2. Jika sudah pelayanan, apa motivasi Anda dalam melayani? Jika belum, berdoalah dan mulailah ikut pelayanan di gereja!
3. Bagaimana Anda bisa mulai mengutamakan pekerjaan-Nya dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami bersyukur karena Engkau telah mengasihi dan menyelamatkan kami. Sebagai ungkapan rasa syukur, kami rindu untuk melayani-Mu lebih sungguh. Kami mohon Engkau layakkan kami dan murnikan motivasi kami. Kami ingin Engkau pakai kami untuk menyelamatkan jiwa-jiwa, menjadi saksi-Mu dan menjadi bukti kebesaran-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.