Urapan untuk mendatangkan kebangunan rohani besar

Urapan untuk mendatangkan kebangunan rohani

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 2:41-47

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.

Sekitar dua ribu tahun silam, kebangunan rohani besar-besaran atau pentakosta pertama telah membuat tiga ribu jiwa bertobat dan memberi diri mereka dibaptis. Kuasa Roh bekerja dengan begitu dahsyat melalui seorang murid Yesus yang bernama Petrus. Yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa Petrus bisa dipenuhi Roh Kudus dan dipakai sedahsyat itu? Itu karena hatinya yang terbeban dan dipenuhi dengan belas kasih kepada jiwa-jiwa yang terhilang. Ia rela bayar harga, meninggalkan semua kenyamanan, dan mempersembahkan seluruh waktu serta hidupnya untuk menyelamatkan jiwa-jiwa tersebut.

Tahun 1904, kebangunan rohani besar-besaran kembali terjadi melalui seorang anak Tuhan yang bernama Evan Roberts. Sejak remaja, tepatnya di usianya yang ketiga belas tahun, ia telah menangkap api Tuhan untuk mendoakan Wales. Ia rela bangun setiap jam satu sampai jam lima pagi, kemudian dilanjutkan jam sembilan sampai jam dua belas tengah hari untuk mendoakan jiwa-jiwa yang terhilang di kota Wales. Sebelas tahun kemudian, perjuangan Evan membuahkan hasil. Tuhan mulai mengurapi dan mempercayakan Evan pelayanan di sebuah gereja. Kuasa Roh Kudus bekerja dengan begitu dahsyat. Api kebangunan rohani mulai meledak di kota Wales dan tidak perlu waktu lama api kebangunan rohani mulai menjalar ke bangsa-bangsa lain.

Bagi Yesus, jiwa-jiwa adalah hal terpenting yang harus dan terus Dia perjuangkan sepanjang masa. Itu sebabnya, jika ada anak-Nya yang sederap dan sehati dengan-Nya, yang menangkap pergumulan-Nya untuk jiwa-jiwa yang terhilang, dan mau berjuang untuk menyelamatkan mereka, tidak mungkin tidak, Tuhan pasti akan memberikan urapan untuk berkuasa. Mulai hari ini, periksalah hati kita. Sudahkah kita dipenuhi dengan hati seperti hati Kristus, yang penuh dengan belas kasihan kepada jiwa-jiwa yang terhilang? Jika hati kita telah dipenuhi hati Kristus, bersiap-siaplah untuk diurapi dan dipakai Tuhan secara dahsyat dan luar biasa. Untuk mendatangkan kebangunan rohani besar di Bumi Indonesia, bahkan sampai ke bangsa-bangsa, seperti Evan Roberts, maupun Petrus.

RENUNGAN
Melalui URAPAN UNTUK BERKUASA, Tuhan bisa MEMAKAI KITA secara luar biasa untuk mendatangkan KEBANGUNAN ROHANI BESAR.

APLIKASI
1. Bagaimana caranya agar Anda dapat menerima urapan untuk berkuasa?
2. Sudahkah Anda mengalami kepenuhan Kristus dalam hati Anda?
3. Apa tujuan Tuhan memberikan urapan untuk berkuasa?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang penuh kuasa, betapa kami sangat bersyukur boleh hidup dalam lawatan terdahsyat di akhir zaman. Bawa kami untuk sederap dan sehati dengan hati-Mu. Penuhi kami dengan hati yang penuh belas kasih untuk jiwa-jiwa yang terhilang, sehingga kami boleh menerima pengurapan untuk berkuasa, untuk mendatangkan kebangunan rohani besar bagi banyak jiwa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.