Penentu level urapan untuk berkuasa

Penentu level urapan untuk berkuasa

BACAAN HARI INI
1 Korintus 13:1-13

RHEMA HARI INI
1 Korintus 13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Condi, atau Condoleezza Rice, lahir pada 14 November 1954 di Birmingham, Alabama. Ayahnya pendeta di Gereja Presbyterian Westminster dan ibunya seorang guru musik. Masa kecil Condi diwarnai masa-masa sulit. Ia lahir dalam keluarga kulit hitam, yang dimusuhi kelompok mayoritas kulit putih. Saat Condi berusia delapan tahun, Denise McNair, teman bermainnya dengan tiga gadis kecil lainnya mati terbunuh dalam pengeboman Gereja mayoritas orang Afrika-Amerika. Teror bom itu dimaksudkan untuk mematikan harapan kaum muda kulit hitam, mengubur aspirasi mereka, dan menciptakan ketakutan massal. Namun mereka gagal. Condi justru tumbuh menjadi sosok yang tegar, makin dekat Tuhan, dan bertekad menjadi orang yang penuh kasih. Di tengah kelompok yang mengajarkan kekerasan dibalas dengan kekerasan, kejahatan dibalas dengan kejahatan, Condi mendapatkan ajaran dari orangtuanya untuk mengasihi Tuhan dan mengasihi sesama. Bahkan kalau ada orang baik, ia bertekad akan dua kali lebih baik dari orang itu. Pada akhirnya Tuhan memberkatinya dengan prestasi yang luar biasa dalam pemerintahan Amerika Serikat.

Condoleezza Rice pun menjadi pakar ilmu politik dan diplomat Amerika. Ia menjabat sebagai Sekretaris Negara Amerika Serikat ke-66 dalam administrasi Presiden George W. Bush. Condi adalah Sekretaris Negara Afrika-Amerika wanita pertama, dan Sekretaris Negara perempuan kedua setelah Madeleine Albright. Agustus 2004, majalah Forbes menyebutnya sebagai wanita dengan kekuasaan terkuat di dunia.

Berbagai hal di sekeliling kita mungkin membuat kita tidak nyaman, tetapi jangan sampai kehilangan fokus. Tetap cinta Tuhan. Terus belajar mengasihi sesama dengan segenap hati. Apa pun yang kita lakukan, lakukanlah atas dasar kasih. Bagaimanapun, di mata Tuhan, yang terutama adalah kasih. Kasihlah yang mendatangkan perkenanan Tuhan dalam hidup kita, bukan seberapa kuat dan pintarnya kita. Saat kasih memenuhi diri kita dan kita dewasa dalam kasih, Tuhan sendiri yang akan mempercayakan urapan untuk berkuasa atas kita.

RENUNGAN
LEVEL KASIH yang kita miliki untuk TUHAN dan SESAMA menentukan LEVEL URAPAN UNTUK BERKUASA yang akan Tuhan percayakan kepada kita.

APLIKASI
1. Bagaimanakah level kasih Anda kepada Tuhan dan juga sesama?
2. Mengapa level kasih kita mempengaruhi level urapan untuk berkuasa dar Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat meningkatkan level kasih dalam hidup Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih Engkau adalah Allah yang penuh kasih. Penuhilah kami dengan kasih-Mu sampai meluap-luap, ya Tuhan, agar dengan kasih yang melimpah dalam kami, orang lain dapat merasakan kasih-Mu dalam hidup mereka. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.