Tujuan Tuhan Memberikan Urapan Untuk Berkuasa

Tujuan Tuhan Memberikan Urapan Untuk Berkuasa

BACAAN HARI INI
1 Petrus 2:1-10

RHEMA HARI INI
1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

Saat membicarakan tentang urapan untuk berkuasa, sebagian dari kita mungkin merasa itu bukanlah untuk kita. Kita merasa bukan siapa-siapa, hanya orang biasa dan jemaat biasa. Rasanya tidak mungkin kita bisa melakukan perkara-perkara ajaib dalam Tuhan. Namun, sebelum menerima urapan untuk berkuasa, Simon Petrus juga bukanlah siapa-siapa. Ia hanya nelayan yang dipilih Yesus untuk mengikutinya (Mat. 4:18-19). Bahkan, setelah menerima urapan untuk berkuasa pun (Mat. 10:1), Simon Petrus dan rekan-rekan sepelayanannya tidak mampu mengusir setan yang menyebabkan seorang anak menderita sakit ayan (Matius 17:14-15). Hingga pada suatu waktu, Simon Petrus akhirnya paham bahwa ada tujuan dalam urapan untuk berkuasa yang diterimanya. Hal itu menjadi titik balik pelayanannya. Ia mulai bersaksi dan mempraktikkan kuasa yang ada padanya. Sejak saat itu, mujizat demi mujizat terjadi dalam pelayanannya. Bahkan, saat ia berkhotbah, ribuan orang bertobat dan menerima keselamatan.

Sebagai pengikut Yesus, sangat penting bagi kita untuk memahami tujuan Tuhan memberikan urapan untuk berkuasa. Sebab, jika kita sudah memahaminya, Tuhan akan memberikannya dan urapan itu akan bekerja dalam hidup kita. Saat kita paham dan siap menerima urapan itu, urapan imam dan raja akan turun atas kita. Sejak saat itulah, kita dipilih, dikuduskan, dan diperlengkapi untuk menjadi saksi-Nya serta menyelamatkan jiwa.

Bila kita memiliki kerinduan untuk menerima urapan untuk berkuasa, segera ambil komitmen bahwa kita akan menggunakan kuasa itu untuk bersaksi dan menyelamatkan jiwa-jiwa. Kita akan menggunakan kuasa itu untuk bersaksi dengan lidah kita maupun media sosial kita. Kita akan menggunakan kuasa itu untuk menyelamatkan keluarga kita, teman-teman kita, kenalan kita, dan sebanyak mungkin orang. Bila kita sudah berkomitmen, bersiaplah untuk menerima urapan untuk berkuasa yang turun atas kita.

RENUNGAN
Pahami bahwa TUJUAN TUHAN memberikan URAPAN UNTUK BERKUASA adalah supaya kita MENJADI SAKSI-NYA dan MENYELAMATKAN JIWA.

APLIKASI
1. Apakah tujuan Tuhan memberikan urapan untuk berkuasa?
2. Maukah Anda dipakai Tuhan untuk menjadi saksi-Nya dan menyelamatkan jiwa? Apa yang mendasari keputusan Anda tersebut?
3. Apa komitmen Anda bila menerima urapan untuk berkuasa?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami mengucap syukur atas urapan untuk berkuasa yang telah Engkau anugerahkan kepada kami. Mampukan kami untuk memahami tujuan-Mu memberikan urapan itu, sehingga urapan itu bekerja dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.