Kunci Sukses Selamatkan Jiwa

Kunci Sukses Selamatkan Jiwa

BACAAN HARI INI
2 Timotius 4:1-8

RHEMA HARI INI
2 Timotius 4:7a Aku telah lama berjuang dengan gigih bagi Tuhan, dan sepanjang perjuangan itu aku tetap setia kepada-Nya.

Bagi penggemar bulu tangkis Indonesia, nama Rudy Hartono pasti sudah tidak asing lagi. Meski sekarang sudah berusia 69 tahun, cerita perjuangannya dalam dunia bulu tangkis tidak bisa dilupakan begitu saja. Sejak kecil, Rudy sudah memiliki ketertarikan dalam berbagai bidang olahraga, terutama bulu tangkis. Namun, ayahnya baru menyadari bakatnya ketika ia berusia 11 tahun. Semenjak itu, Rudy dilatih ayahnya secara sistematis dalam asosiasi bulu tangkis miliknya. Di bawah pengawasan ayahnya, permainan Rudy menjadi lebih baik. Namun, ia tidak pernah berpuas diri. Rudy sempat berganti grup pelatihan beberapa kali. Semua itu agar ia bisa lebih mengembangkan bakat bulu tangkisnnya.

Keberhasilan Rudy Hartono pertama kali diraih pada tahun 1968, sebagai juara All England di usia yang ke-18 tahun. Semenjak itu, ia sering mengikuti turnamen-turnamen bulu tangkis dan menjadi juara. Rudy Hartono pernah menjadi juara dunia pada tahun 1980 dan menjadi juara All England selama delapan kali dari tahun 1960-170-an. Apa yang pernah diraih oleh Rudy Hartono tidak akan bisa diraih jika ia tidak memiliki dedikasi yang tinggi di dunia bulu tangkis. Karena kecintaannya pada dunia bulu tangkis, ia rela bayar harga dengan bangun pagi, giat berlatih, dan mengesampingkan kesenangan pribadi demi menjadi seorang juara.

Orang yang berdedikasi adalah orang yang siap lakukan apa saja demi keberhasilan. Bagi orang yang berdedikasi, keberhasilan adalah suatu keharusan, bukan semoga. Keberhasilan bukan hanya keinginan semata, tetapi suatu tujuan yang diperjuangkan sungguh-sungguh. Saat ini, marilah kita ikut ambil bagian dalam sebuah proyek besar, yaitu menyelamatan jiwa-jiwa. Milikilah dedikasi tinggi, sehingga banyak jiwa yang datang dan percaya kepada Tuhan Yesus. Mulailah dengan diri kita sendiri yang bersaksi memberitakan kabar baik, kemudian bersama-sama teman kelompok sel kita, dan juga bersama dengan gereja kita. Kobarkanlah hati untuk menjangkau jiwa-jiwa. Saat Tuhan melihat dedikasi yang tinggi untuk memperluas kerajaan-Nya, Tuhan Sang Sumber Kuasa akan mencurahkan urapan untuk berkuasa dalam hidup kita. (LEW)

RENUNGAN
KUNCI SUKSES SELAMATKAN JIWA yang pertama adalah DEDIKASI.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah ambil bagian dalam proyek penyelamatan jiwa-jiwa di gereja Anda? Jika sudah atau belum, mengapa?
2. Sudahkan Anda berdedikasi penuh dalam menyelamatkan jiwa? Ceritakan!
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil untuk lebih turut serta dalam penyelamatan jiwa-jiwa?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, ajarkanlah kami untuk memiliki dedikasi yang tinggi dalam proyek penyelamatan jiwa-jiwa, sehingga banyak orang akan diselamatkan dan datang kepada-Mu. Kami rindu menjadi bagian dalam kegerakan yang besar ini, ya Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.