Kunci mendapatkan urapan untuk berkuasa

Kunci mendapatkan urapan untuk berkuasa

BACAAN HARI INI
Ibrani 11:8-12

RHEMA HARI INI
Ibrani 11:8 Karena iman Abraham taat, ketika ia dipanggil untuk berangkat ke negeri yang akan diterimanya menjadi milik pusakanya, lalu ia berangkat dengan tidak mengetahui tempat yang ia tujui.

Hidup Arin tampak sangat sempurna. Ia adalah anak orang terkaya di kotanya. Seluruh kebutuhan hidup dan keinginannya selalu dipenuhi oleh kedua orangtuanya. Selain dibesarkan dalam keluarga dengan segala kelimpahan, ia juga mempunyai orangtua serta saudara yang sangat mengasihinya. Arin sangat bersyukur kepada Tuhan atas semua anugerah-Nya, oleh karena itu, ia pun aktif dalam segala kegiatan pelayanan yang diadakan gerejanya guna membalas cinta kasih Tuhan dalam hidupnya.

Suatu hari, ada pendeta asing datang ke gereja tempatnya beribadah. Tiba-tiba ketika sedang melakukan tugas pelayanannya, pendeta itu mendatangi Arin dan berkata bahwa Tuhan memerintahkannya untuk pergi ke luar negeri karena Tuhan akan memakainya di sana. Sontak Arin pun kaget. Namun ia teringat akan kisah Abraham, hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk mentaati kehendak Tuhan dan meninggalkan segala kenyamanannya di kota kelahirannya. Tahun demi tahun berlalu, ternyata di tempatnya yang baru Tuhan memakai Arin secara luar biasa, baik dalam pelayanan maupun dalam kariernya.

Selain dikenal sebagai bapa orang beriman, Abraham juga dikenal sebagai hamba yang taat. Bagaimana tidak, ketika diperintahkan Tuhan untuk pindah ke negeri yang belum pernah ia ketahui sebelumnya, ia taat melakukannya (Kej. 12). Kalau saja Abraham tidak berani melangkah dalam iman, Tuhan pun tidak akan berkarya dengan luar biasa dalam kehidupannya. Sesungguhnya, Tuhan pun sudah merencanakan hidup yang luar biasa bagi setiap kita, tetapi semua itu tergantung pada pilihan kita sendiri. Kalau kita mau taat seperti Abraham atau Arin, Tuhan akan memberikan kita urapan untuk berkuasa, sehingga kita dapat melakukan perkara-perkara besar bersama-Nya.

RENUNGAN
Kunci MENDAPATKAN urapan untuk berkuasa adalah KETAATAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda taat pada kehendak Allah? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa ketaatan bisa membuat kita mendapatkan pengurapan untuk berkuasa?
3. Apakah komitmen Anda untuk dapat hidup dalam ketaatan? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, ampuni kami apabila kami masih kurang taat. Kami mau belajar lebih lagi untuk hidup dalam ketaatan kepada kehendak-Mu, ya Bapa. Karena kami tahu, Engkau menghendaki kami taat agar pengurapan untuk berkuasa dapat Engkau curahkan dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.