Penentu level urapan untuk berkuasa

Penentu level urapan untuk berkuasa

BACAAN HARI INI
Filipi 2:5-13

RHEMA HARI INI
Filipi 2:8-9 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama,

Bila Tuhan meminta kita menyerahkan satu pot bunga kita yang mahal harganya untuk mempercantik gereja, mungkin tanpa berpikir panjang kita bisa langsung memberikannya. Namun, bagaimana kalau Tuhan meminta seluruh isi taman kita? Apakah kita juga langsung memberikannya atau kita pikir-pikir dulu? Level ketaatan kita ternyata berpengaruh pada level urapan untuk berkuasa yang kita terima. Saat Allah meminta Yesus untuk mengorbankan nyawa-Nya demi keselamatan umat manusia, Yesus memilih taat. Meskipun secara manusia Dia sempat gentar, tetapi Dia tetap melaksanakan perintah Allah. Sebagai buah dari ketaatan-Nya, Allah sangat meninggikan Dia dan seluruh alam semesta bertekuk lutut di bawah nama Yesus.

Urapan untuk berkuasa juga menjadikan Abraham bapa segala bangsa. Urapan yang sama menjadikan Ps. E. A. Adeboye menggembalakan gereja terbesar di dunia. Urapan itu juga yang membuat GBI Keluarga Allah yang digembalakan oleh Bapak Obaja Tanto Setiawan dibanjiri lawatan Allah dan mujizat. Bagaimana ketiga orang yang luar biasa ini bisa memiliki urapan untuk berkuasa dengan level yang luar biasa? Jawabannya sama, mereka memiliki level ketaatan tingkat tinggi. Abraham taat saat Tuhan meminta mempersembahan Ishak, anaknya satu-satunya. Ps. E. A. Adeboye taat saat Tuhan meminta rumahnya. Bapak Obaja Tanto Setiawan taat saat Tuhan menyuruhnya menabur benih profetik dengan nilai yang sangat besar.

Saat ini, apa rhema yang Tuhan berikan dalam hidup kita? Apakah Tuhan meminta kita menambah jadwal kehadiran di Pondok Daud? Apakah Tuhan meminta kita setia pada perpuluhan? Apakah Tuhan meminta kita bersaksi kepada banyak orang tentang kebaikan Tuhan dalam hidup kita? Apakah Tuhan meminta kita menaburkan benih profetik? Bila kita menerima rhema-rhema itu, maka taatlah. Percayalah, cepat atau lambat, kita akan menerima urapan untuk berkuasa yang kita nanti-nantikan itu sesuai dengan level ketaatan kita terhadap rhema yang Tuhan taruh dalam hidup kita.

RENUNGAN
LEVEL KETAATAN kita pada firman menentukan LEVEL URAPAN UNTUK BERKUASA yang Tuhan berikan kepada kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda bersedia memberikan sesuatu yang paling berharga saat Tuhan memintanya? Mengapa?
2. Mengapa level ketaataan menentukan level urapan yang bisa Anda dapatkan?
3. Dalam hal apa Tuhan meminta ketaatan Anda hari-hari ini? Bagaimana Anda bisa mentaatinya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami bersyukur atas segala hal terbaik yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kami. Kami mohon, mampukan kami untuk memiliki ketaatan level tinggi saat Engkau meminta sesuatu yang paling berharga dari kami, sehingga kami boleh mendapatkan level tertinggi dari urapan untuk berkuasa. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.