Penentu level urapan berkuasa

Penentu level urapan berkuasa

BACAAN HARI INI
Lukas 4:1-13

RHEMA HARI INI
Lukas 4:2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.

Kita semua pasti sudah familiar dengan benda yang bernama setrika. Di dalam setrika ada komponen yang dapat membuatnya panas untuk menyetrika pakaian supaya halus dan rapi. Meski demikian, sekalipun setrika itu sudah diciptakan untuk bisa mengeluarkan panas, apabila setrika tidak disambungkan dengan aliran arus listrik, teknologi memunculkan panas yang ada di dalamnya pun tidak dapat berfungsi.

Seperti setrika yang tak dapat berfungsi tanpa listrik. Demikian pula dengan kita. Ketika kita diciptakan, sebetulnya Tuhan merancangkan kita sedemikian rupa sehingga kita bisa menerima dan menyalurkan kuasa-Nya. Namun untuk mengakses kuasa itu, kita memerlukan pengurapan yang mengalir ke dalam diri kita. Pengurapan itu hanya bisa kita dapatkan jika kita ‘terhubung’ dengan Sang Pemberi Kuasa, yaitu Allah sendiri.

Salah satu cara untuk menghubungkan diri dengan Allah adalah melalui doa dan puasa. Yesus saja yang adalah Anak Allah memerlukan doa dan puasa selama empat puluh hari sebelum menjalankan misi-Nya di dunia ini, apalagi kita. Saat berdoa dan berpuasa, sebenarnya kita sedang menenggelamkan kedagingan kita dan berendam dalam kuasa pengurapan Allah. Karena kuasa dan otoritas-Nya mengalir ke dalam diri kita, kapasitas untuk mengerjakan perkara besar pun meningkat dengan dahsyat (Mat 17:19-21). Itu sebabnya, Yesus dapat menang dari pencobaan-pencobaan Iblis dengan penuh otoritas. Perhatikanlah bagaimana kehidupan doa dan puasa kita, ambil waktu-waktu khusus untuk mematikan kedagingan kita dan berendam dalam firman-Nya, maka urapan untuk berkuasa akan mengalir dalam diri kita. Saat itulah, kemenangan demi kemenangan bersama Tuhan akan kita peroleh dalam hidup kita.

RENUNGAN
LEVEL DOA PUASA kita MENENTUKAN pertumbuhan LEVEL URAPAN BERKUASA yang Tuhan berikan.

APLIKASI
1. Menurut Anda, mengapa Tuhan meminta kita untuk berdoa dan berpuasa?
2. Bagaimana level doa dan puasa yang kita lakukan dapat mempengaruhi level kuasa yang akan kita dapatkan?
3. Komitmen apa yang dapat Anda ambil dan lakukan untuk mengalami pertumbuhan level urapan untuk berkuasa? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami mau mengambil komitmen untuk masuk dalam doa dan puasa. Karena kami tahu ada kuasa pengurapan Allah yang besar yang bekerja melalui doa dan puasa. Sehingga kami pun dapat Engkau pakai melakukan perkara-perkara besar untuk kemuliaan nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.