Firman Allah sebagai prioritas

Firman Allah sebagai prioritas

BACAAN HARI INI
Yesaya 50:4-11

RHEMA HARI INI
Yesaya 50:4b Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.

Pagi-pagi sekali, Pak Markus sudah ke tempat pelelangan ikan. Bersama para pembeli lainnya, ia menanti-nantikan para nelayan dengan ikan hasil tangkapan mereka. Semakin pagi, semakin segar ikan-ikan yang akan mereka dapatkan. Sebaliknya, semakin siang, mereka hanya akan mendapatkan ikan sisa yang kesegarannya kurang. Ibarat nelayan, demikian jugalah Tuhan kita. Setiap pagi ia akan datang dengan membawa ‘ikan-ikan segar’, yaitu rhema firman Tuhan, hikmat, dan perkataan ilahi bagi setiap anak-anak-Nya yang rindu untuk hidup dalam tuntunan firman Tuhan sepanjang hari. Demikianlah Dia mempertajam telinga kita untuk mengerti isi hati-Nya.

Raja Daud sangat mengerti hal ini. Baginya, firman Tuhan adalah jalan untuk dapat berjumpa dengan Tuhan. Oleh karena itu, ia rela bangun pagi-pagi buta, mendahului waktu jaga malam untuk merenungkan janji-janji Tuhan (Mzm. 119:148). Tidak heran, jika hidupnya sangat diberkati. Kecintaannya kepada firman Allah membuat ia selalu mendapatkan hikmat, kepekaan, dan tuntunan yang ajaib dari Tuhan. Tidak heran juga, jika ia menjadi satu-satunya raja yang berhasil mengalahkan semua musuh-musuhnya. Bahkan Yesus sendiri, seorang Anak Allah Yang Maha Tinggi juga bangun pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap untuk menghadap Allah Bapa, untuk berdoa dan mendengar firman Allah (Mrk. 1:35). Alhasil, Yesus menjadi seorang yang dipenuhi kuasa untuk mengadakan mujizat-mujizat, tanda-tanda heran, dan kuasa untuk mengusir roh-roh jahat.

Hari-hari ini, Tuhan berjanji bahwa Dia akan mencurahkan pengurapan untuk berkuasa yang luar biasa kepada anak-anak-Nya untuk berkuasa. Oleh karena itu, nanti-nantikan Tuhan dengan tekun, penuh harap, dan penuh gairah. Jadikan firman Allah sebagai prioritas, taatlah kepada firman-Nya, maka Tuhan akan memberikan kepada kita kepekaan untuk mendengar petunjuk Roh Kudus, sehingga kita mengalami mujizat besar dan dipakai jadi pembawa lawatan besar di akhir zaman yang penuh kuasa.

RENUNGAN
Jadikan FIRMAN ALLAH sebagai PRIORITAS, maka Tuhan akan memberikan kita KEPEKAAN untuk MENDENGAR PETUNJUK ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menjadikan firman Allah sebagai prioritas setiap pagi? Apakah yang biasanya menghalangi Anda?
2. Apa faedahnya, jika kita menjadikan firman Allah sebagai prioritas setiap pagi?
3. Apa yang harus Anda lakukan untuk dapat mendengar petunjuk Roh Allah setiap hari?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas pengurapan untuk berkuasa yang hendak Engkau curahkan atas hidup kami. Pertajam pendengaran kami, sehingga telinga kami dapat mendengar seperti seorang murid. Beri hati yang taat, yang menjadikan firman Allah sebagai prioritas, sehingga kami peka untuk mendengar petunjuk Roh Kudus atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.