Doa puasa membawa otoritas Ilahi

Doa puasa membawa otoritas Ilahi

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:1-35

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:28 Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari empat puluh malam lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air,

Bapak William dikenal di masyarakat sebagai seorang yang baik dan sukses. Karena kewibawaannya, sudah hampir sepuluh tahun ia dipercaya menjadi ketua RT di kampungnya. Tidak hanya berbuah harum di masyarakat, di gereja pun ia aktif pelayanan, bahkan sudah lama menjadi seorang KKS. Keluarganya harmonis dan anak-anaknya berprestasi besar. Di balik cerita suksesnya, tidak banyak yang tahu bahwa Bapak William ternyata memiliki kedisiplinan yang tinggi dalam bersekutu dengan Tuhan. Saban hari sebelum matahari terbit, ia selalu mendahulukan waktunya untuk bersaat teduh. Ia juga rajin ikut Pondok Daud dan berpuasa pada hari-hari tertentu.

Sama seperti Musa yang berpuasa empat puluh hari empat puluh malam, dan bisa tidak merasakan lapar dan haus karena tinggal hidup dalam hadirat Tuhan, itulah juga yang dirasakan Bapak William. Kehidupan rohaninya yang bertumbuh, yang dibangun dari kesukaan dan kerinduannya akan hadirat Tuhan, itulah yang membuat Bapak William memiliki wibawa dalam keluarga dan masyarakat, bahkan membawanya kepada kesuksesan.

Maukah Anda menerima otoritas ilahi seperti Bapak William? Rahasianya sederhana, yaitu doa puasa. Ya, level doa puasa menentukan level otoritas. Dengan demikian, disiplin doa puasa menentukan level urapan berkuasa yang Tuhan percayakan kepada kita. Jika kita bertekun dalam doa puasa, Tuhan akan melihat ketekunan kita dan akan mempercayakan otoritas urapan berkuasa yang lebih besar dalam hidup kita. Pada saat kita menerima otoritas yang lebih tinggi, maka dampak yang dihasilkan oleh doa kita akan berubah drastis. Ketika kita menerima otoritas urapan berkuasa yang lebih tinggi, maka akses yang tadinya tertutup bagi kita seketika menjadi terbuka, kesempatan yang tadinya tidak ada akan dibuat menjadi ada. Kita pun memiliki otoritas untuk membuka semua pintu yang selama ini tertutup.

RENUNGAN
DOA PUASA menentukan KUASA; dan kuasa menentukan OTORITAS.

APLIKASI
1. Apakah Anda rutin melakukan doa puasa?
2. Mengapa Anda perlu berdoa puasa?
3. Bagaimana Anda bisa menjadikan doa puasa sebagai disiplin dalam kehidupan rohani Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, saat ini kami memohon urapan-Mu supaya kami selalu memiliki kerinduan untuk tinggal dalam hadirat-Mu. Kiranya Roh-Mu memenuhi hati dan diri kami, sehingga kami bisa mematikan segala keinginan daging kami. Kami ingin hidup dengan kuasa Roh-Mu dan biarlah kuasa Roh-Mu bekerja atas kami, supaya kami terus menyala-nyala mewartakan karya keselamatan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.