Doa puasa yang mendatangkan kuasa urapan Allah

Doa puasa yang mendatangkan kuasa urapan Allah

BACAAN HARI INI
Yesaya 58:1-14

RHEMA HARI INI
Yesaya 58:4 Sesungguhnya, kamu berpuasa sambil berbantah dan berkelahi serta memukul dengan tinju dengan tidak semena-mena. Dengan caramu berpuasa seperti sekarang ini suaramu tidak akan didengar di tempat tinggi.

Di dunia kekristenan, hampir tidak ada yang tidak pernah mendengar nama David Yonggi Cho. Gereja yang dipimpinnya di Korea pernah menjadi gereja terbesar dengan 800.000 jemaat. Namun, di balik semua kemegahan itu, ada peperangan rohani yang besar. Yonggi Cho memulai pelayanannya dengan mendirikan sebuah tenda. Saat itu, tidak ada seorang pun yang mau datang beribadah, kuasa gelap begitu kuat berkuasa di daerah tersebut. Selama berbulan-bulan, Yonggi Cho berdoa puasa, ia menjaga kekudusan hidupnya dan meminta pengurapan Tuhan. Suatu hari, ia mendengar tentang seorang wanita yang terbaring lumpuh selama tujuh tahun. Lalu ia mendatangi dan mendoakan wanita tersebut. Setelah berdoa dan melakukan peperangan rohani selama beberapa waktu, mujizat pun terjadi. Wanita tersebut perlahan bisa berjalan kembali! Keajaiban inilah yang menyibakkan kegelapan yang meliputi kota tempat gereja Yonggi Cho berdiri. Orang-orang mulai melihat sinar pengharapan dan berduyun-duyun datang mencari Tuhan.

Ya, firman Tuhan mengatakan bahwa hidup adalah peperangan rohani. Tanpa kekudusan dan penyucian, tanpa membayar harga mahal, tanpa kehidupan doa yang sungguh-sungguh, kita tidak mungkin bisa memenangkan peperangan rohani yang terus berlangsung di seputar kita. Setiap ketidakkudusan yang kita toleransikan ibarat sebuah celah yang terbuka bagi serangan musuh kita. Sebaliknya, kekudusan kita membuka akses bagi pengurapan kuasa Allah. Sebab Allah adalah kudus dan ketika kita menjaga kekudusan, kita hidup dalam frekuensi yang sama dengan-Nya.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga hati dan pikiran kita untuk tidak tercemari dengan keduniawian. Benar, tidak cukup hanya berdoa puasa yang dipraktikkan secara jasmaniah saja. Tuhan ingin kita membereskan hati dan berbuat kebaikan bagi orang lain. Hanya dengan puasa seperti itulah, Tuhan akan berkenan dan mencurahkan urapan untuk berkuasa atas hidup kita. Dia akan bertakhta dalam hidup kita dan membawa kita semakin naik level dari waktu ke waktu.

RENUNGAN
Kunci doa puasa yang MENDATANGKAN KUASA URAPAN ALLAH adalah KEKUDUSAN.

APLIKASI
1. Bagaimanakah Anda menjalankan doa puasa Anda selama ini?
2. Mengapa kekudusan dapat mendatangkan kuasa urapan Allah dalam hidup Anda?
3. Bagaimana Anda dapat menjaga kekudusan lebih lagi di hadapan Allah?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau telah memilih kami menjadi umat-Mu yang kudus. Kami mau menjaga kekudusan hati, pikiran, dan perbuatan kami lebih lagi, ya Bapa. Biarlah kami bisa menjadi umat-Mu yang berkemenangan dan membawa banyak jiwa kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.