Penjamin kesehatan kita

Penjamin kesehatan kita

BACAAN HARI INI
Ulangan 8:1-5

RHEMA HARI INI
Ulangan 8:4 Pakaianmu tidaklah menjadi buruk di tubuhmu dan kakimu tidaklah menjadi bengkak selama empat puluh tahun ini.

Salah satu hal yang selalu menjadi perhatian saat seseorang hendak melakukan perjalanan yang panjang adalah kesehatan. Bukan hanya supaya nyaman selama perjalanan, tubuh yang sehat akan membuat kita bisa menikmati setiap perjalanan. Seperti pasangan suami istri asal Indonesia, Mario Iroth dan Lilis Handayani, yang mengelilingi dunia hanya dengan sepeda motor. Sejak 2013, mereka telah mengunjungi puluhan negara dengan jarak tempuh ratusan ribu kilometer. Salah satu tantangan berat yang mereka hadapi adalah cuaca yang berbeda di setiap negara. Untuk mengatasinya, mereka menyiapkan semua keperluan, mulai dari pakaian termal, kantong tidur, sampai obat-obatan. Selama memiliki perlengkapan tersebut, mereka pun bisa terhindar dari masalah kesehatan seperti dehidrasi, hipotermia, dan kelelahan dalam perjalanan.

Bangsa Israel juga pernah melakukan perjalanan panjang. Selama empat puluh tahun mereka berjalan kaki di padang gurun menuju Tanah Kanaan. Coba bayangkan, bagaimana mereka bisa melewati padang gurun yang memiliki cuaca ekstrem selama empat puluh tahun? Jawabannya, semua karena penyertaan Tuhan. Kaki mereka yang tidak rusak dan bengkak selama melakukan perjalanan membuktikan bahwa Tuhan peduli dan menjaga kesehatan umat-Nya. Tuhan tahu bahwa bangsa Israel membutuhkan kaki yang sehat agar tetap kuat berjalan menuju tanah yang sudah dijanjikan-Nya bagi mereka.

Sama seperti Tuhan peduli pada kesehatan bangsa Israel, Tuhan juga peduli pada kesehatan kita dalam mengiring-Nya. Jika rambut saja Dia hitung dan perhatikan, apalagi organ-organ penting dalam tubuh kita. Tuhan tahu kita butuh tubuh yang sehat untuk bisa memberikan yang terbaik dalam segala hal yang kita lakukan untuk menggenapi rencana-Nya. Bagaimanapun, tubuh yang sehat membuat kita bisa beraktifitas dengan maksimal. Bagi siapa pun yang membutuhkan kesembuhan, percayalah, Dia sanggup melakukan mujizat kesembuhan besar dalam hidup kita, karena Sang Penyembuh itu ada dalam kita.

RENUNGAN
Tuhan akan PASTIKAN KESEHATAN kita selama berjalan bersama-Nya, sebab Dia BUKAN HANYA PEDULI pada keselamatan, tetapi juga KESEHATAN kita.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang mengalami sakit-penyakit? Apakah penyakit itu menghambat aktifitas dan pelayanan Anda?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan peduli pada kesehatan Anda?
3. Apa yang Anda lakukan setelah mengetahui bahwa Tuhan peduli pada kesehatan Anda?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mau peduli pada kesehatan kami. Mulai hari ini kami mau terus percaya bahwa Engkau sanggup dan mau menyembuhkan setiap sakit-penyakit kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.