Sang Jehova rapha

Sang Jehova rapha

BACAAN HARI INI
Keluaran15:22-27

RHEMA HARI INI
Keluaran15:26 firman-Nya: “Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.”

Malam itu sama seperti beberapa malam sebelumnya, ada suara kegaduhan terdengar dari rumah Pak Dono. Sudah beberapa waktu terakhir ini, anak semata wayangnya seperti kerasukan setan. Para tetangga di sekitar rumahnya menyebut anak itu gila. Bagaimana tidak, di jam yang sama di setiap harinya, Rini selalu berteriak-teriak kesakitan tanpa sebab. Akan tetapi, selang beberapa waktu kemudian, ia terdiam dan tertidur seolah-olah tidak terjadi apa-apa. Pak Dono pun sangat prihatin dengan keadaan putrinya itu. Sudah beberapa dokter mereka temui dan sudah beberapa tes mereka jalani, tetapi tidak ada seorang pun yang mengerti apa yang sebenarnya terjadi pada Rini.

Lalu, Pak Dono pun diingatkan untuk membawa anaknya datang ke hadirat Tuhan. Mereka sekeluarga berkumpul dan berdoa bersama. Mereka memuji Tuhan dan mulai memperkatakan perkataan-perkataan profetik untuk anak semata wayang mereka tersebut. Pak Dono dan istrinya bersatu hati percaya bahwa kuasa Tuhan sudah menyembuhkan Rini. Setelah selesai berdoa, seolah-olah memang tidak ada apa pun yang terjadi. Namun setelah malam itu berlalu, Rini tidak pernah lagi mengalami hal yang serupa, karena Tuhan telah menjamah dan menyembuhkannya.

Terkadang, ketika kita mengalami suatu penyakit, yang kita pikirkan pertama kali bukannya berdoa, melainkan pergi ke dokter untuk berobat. Padahal, Allah yang kita sembah adalah Dokter di atas segala dokter. Dialah Jehova Rapha, Sang Penyembuh yang tinggal dalam kita. Dia peduli pada seluruh kesejahteraan hidup kita, bukan hanya keselamatan atau keuangan, tetapi juga kesembuhan. Bagian kita hanyalah berseru dan percaya bahwa selama ada Tuhan, semuanya cukup, karena Tuhan sanggup mengerjakan segala mujizat, termasuk mujizat kesembuhan. Sekalipun dokter ataupun para ahli berkata tidak mungkin, tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Selama Sang Penyembuh ada dalam kita, mujizat besar kesembuhan pun dekat dengan hidup kita.

RENUNGAN
Tuhan adalah SANG JEHOVA RAPHA, Sang Penyembuh, dan Dia ADA DALAM KITA.

APLIKASI
1. Sadarkah Anda bahwa Allah Sang Penyembuh berdiam dalam diri Anda?
2. Menurut Anda mengapa Tuhan ingin menyembuhkan Anda?
3. Dengan cara bagaimana Anda dapat meminta mujizat kesembuhan dari pada-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami tahu Engkau ada di dalam kami. Dan karena ada Sang Penyembuh dalam hidup kami, maka kami percaya segala sakit-penyakit sudah disembuhkan dalam nama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.