Sumber pertolongan kita disaat sakit

Sumber pertolongan kita disaat sakit

BACAAN HARI INI
Mazmur 121:1-8

RHEMA HARI INI
Mazmur 121:7 TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.

Tahun 2004, Jason Ong divonis tumor otak. Tipe tumor itu begitu langka sehingga belum ada obatnya. Satu-satunya jalan yang bisa mereka coba hanyalah operasi. Setelah 20 jam operasi, 10% tumor terpaksa ditinggalkan karena telah menyebar sampai ke pembuluh nadi, dan berisiko kematian bila terjadi kesalahan pengangkatan. Tiga tahun kemudian, penyakit Jason kambuh. Ia pergi ke dokter lain dan dokter itu menyarankan untuk mengangkat seluruh tumornya. Namun, jika dioperasi, Jason akan lumpuh setengah badan, tidak bisa berbicara, dan tidak bisa menelan makanan. Jason menolak karena ia tidak akan bisa lagi menginjil, mengajar, dan melayani. Januari 2013, tumor Jason sudah membesar seukuran dua telur ayam dan ia hampir tidak bisa bangun. Mau tak mau, operasi harus segera dilakukan. Sehabis operasi, Jason tidak bisa melihat, tidak bisa bernafas, dan mengalami kesakitan hebat.

Sepuluh tahun berjuang melawan sel kanker, tak pernah sekali pun Jason mengeluh atau menyalahkan Tuhan. Ia tetap memuji dan mengandalkan Tuhan. Dalam kondisi terlemah, ia menangis dan berteriak kesakitan. Sepanjang malam, istrinya, Judith Halim, menangis dan memohon pertolongan Tuhan. Tuhan pun datang melawat mereka. Dia menyentuh dahi Jason dan meniupkan nafas kehidupan baru ke hidungnya. Mujizat kesembuhan besar terjadi. Keesokan paginya, Jason bisa turun dari tempat tidur, berjalan, bahkan mandi tanpa bantuan siapa pun.

Sebagai anak Tuhan, kita harus tahu bahwa pertolongan kita datang dari Tuhan. Vonis dokter boleh begitu menakutkan, keadaan kita boleh seolah tanpa harapan, tetapi Tuhan kita begitu tidak terbatas dan Dia tidak pernah gagal. Dialah penjaga nyawa kita, sekarang sampai selama-lamanya. Tuhan selalu ada bersama kita, bahkan Dia, Sang Penyembuh, ada dalam kita. Saat kita percaya dan terus perkatakan secara profetik kesembuhan kita, Tuhan akan bekerja menyingkirkan semua sel jahat. Kuasa-Nya akan bekerja mengalahkan semua agen penyakit dalam diri kita dan mujizat kesembuhan besar pun segera datang. (PF)

RENUNGAN
Ingatlah, pertolongan kita DATANGNYA DARI TUHAN, Dialah PENOLONG dan PENYEMBUH kita yang bisa DIANDALKAN.

APLIKASI
1. Seberapa yakinkah Anda bahwa Yesus Sang Penyembuh ada dalam Anda? Mengapa demikian?
2. Bila Yesus Sang Penyembuh ada dalam Anda, apa yang seharusnya pertama kali Anda lakukan saat Anda jatuh sakit?
3. Langkah-langkah apa yang dapat Anda ambil untuk menjadikan Yesus sumber pengharapan Anda di kala sakit?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, hanya dari Engkaulah datang pertolongan kami. Dengan Engkau, Yesus Sang Penyembuh, ada dalam kami, segala sakit-penyakit dan kelemahan tidak lagi berkuasa atas diri kami. Kami hidup, sehat, dan kuat untuk melakukan pekerjaan bagi kerajaan-Mu dan membawa kemuliaan bagi nama-Mu di atas bumi. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.