Resep mengalami kesembuhan Ilagi

Resep mengalami kesembuhan Ilagi

BACAAN HARI INI
Mazmur 107:17-22

RHEMA HARI INI
Mazmur 107:20 disampaikan-Nya firman-Nya dan disembuhkan-Nya mereka, diluputkan-Nya mereka dari liang kubur.

Tanpa sengaja, Alexander Fleming meninggalkan piring pembiakan bakteri yang baru saja ia teliti tanpa menyimpannya. Lalu ia pergi berlibur dalam jangka waktu yang cukup lama. Saat kembali ke laboratoriumnya, ia menemukan sebagian bakteri tersebut terkontaminasi jamur dan ternyata perkembangan bakteri di bagian yang terkontaminasi jamur terhambat. Setelah diteliti, jamur itu berasal dari genus penicillium. Itulah awal mula terciptanya obat antibiotik yang sekarang kita kenal dengan nama penisilin. Obat ini banyak menyelamatkan tentara selama Perang Dunia II. Namun, meskipun dianggap penemuan yang hebat sepanjang sejarah kehidupan manusia, penisilin tetap terbatas dalam menyembuhkan penyakit. Penemuan obat yang mendapatkan penghargaan Nobel pada tahun 1945 ini tetap saja tidak bisa mengobati semua jenis penyakit. Sama halnya dengan berbagai jenis obat lainnya, masing-masing punya keunggulan tersendiri. Tidak pernah ada satu jenis obat hasil penemuan manusia yang bisa menyembuhkan semua jenis penyakit.

Kabar baiknya, ada satu resep yang bisa menyembuhkan semua jenis penyakit, yaitu firman Tuhan. Resep ini sudah ada jauh sebelum Alexander Fleming menemukan penisilin, bahkan jauh sebelum ia lahir. Resep ini sudah ada jauh sebelum penemuan jenis obat apa pun di dunia ini. Resep ini jugalah yang menjadikan yang tidak ada menjadi ada.

Bila dengan resep ini saja langit, bumi, dan segala isinya diciptakan, apalagi kesembuhan. Bila dengan firman Tuhan manusia dengan segala organ-organ tubuhnya diciptakan, apalagi bila hanya salah satu atau beberapa organ tubuh kita saja yang rusak. Melalui firman-Nya, Tuhan sanggup memperbaiki bahkan menggantikan organ yang sakit dengan organ yang baru. Melalui firman-Nya, Tuhan sanggup mencukupkan antibodi kita. Melalui firman-Nya, Tuhan sanggup sanggup menghancurkan benih penyakit, bahkan sel-sel kanker dalam tubuh kita. Setelah mengetahui bagaimana cara kerja kesembuhan, mulai saat ini segeralah ambil komitmen untuk memakai resep ini, yaitu memperkatakan firman Tuhan, dan percayalah, kita akan mengalami mujizat kesembuhan besar.

RENUNGAN
Resep KESEMBUHAN ILAHI adalah FIRMAN.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang mengalami sakit-penyakit? Sebutkan apa penyakit Anda!
2. Mengapa firman Tuhan bisa menjadi resep untuk mengalami kesembuhan ilahi dari semua jenis penyakit?
3. Apa yang akan Anda lakukan setelah Anda mengetahui bahwa firman Tuhan adalah resep untuk mengalami kesembuhan ilahi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk firman-Mu yang Engkau anugerahkan dalam hidup kami. Mulai hari ini kami mau berkomitmen untuk lebih mencintai dan merenungkan firman-Mu, agar kami boleh mengalami mujizat kesembuhan besar. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.