Kesehatan kita di mata Tuhan

Kesehatan kita di mata Tuhan

BACAAN HARI INI
Amsal 4:20-27

RHEMA HARI INI
Amsal 4:20-22 Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu. Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.

Saat itu adalah pertengahan musim pertandingan bisbol tahun 1974, dan karier Tommy John sebagai pelempar sedang menanjak. Namun, tiba-tiba saja ia merasa sikunya tertusuk-tusuk, seolah-olah lengannya terlempar bersamaan dengan bola yang dilemparkannya dalam pertandingan. Hal yang paling ditakuti pemain bisbol pun menimpanya. Sikunya cedera dan bagian ligamen yang menyatukan kedua tulang lengannya telah aus sama sekali. Pada masa itu, menjalani operasi sama saja artinya dengan berakhirnya karier di lapangan. Namun, ia tetap percaya bahwa “bagi Allah tidak ada yang mustahil” (Luk. 1:37). Setelah menjalani prosedur rekonstruksi di meja operasi, John memulai merehabilitasi tangannya. Awalnya terasa sulit, tetapi ia tetap mengulang-ulang rhema firman dalam hatinya. Akhirnya, yang dianggap mustahil pun terjadi. John kembali lagi sebagai pelempar. Cederanya bukan hanya sembuh, tetapi kariernya pun semakin cemerlang. Kemenangan yang diraihnya setelah cederanya dipulihkan jauh lebih banyak daripada sebelumnya.

Dunia boleh berkata mustahil, tetapi tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan. Dia Allah Mahabisa dan Mahakuasa. Tuhan memilih kita, bukan hanya untuk memberikan keselamatan kekal, tetapi juga memastikan keadaan kita baik. Dia bukan hanya peduli pada kehidupan kita di kekekalan nanti, tetapi juga di kehidupan fana kita saat ini. Tuhan menginginkan kita bukan hanya terjamin hidup kekal dengan keselamatan saja, tetapi juga hidup sukses penuh keberhasilan dan kesehatan yang prima dengan tubuh jasmani kita.

Ingatlah, keselamatan dan kesehatan tubuh adalah anugerah dari Tuhan. Menjaga hidup kudus dan hidup dekat dengan Tuhan membuat kita ada terus dalam keselamatan-Nya. Menjaga pola makan dan pola hidup sehat akan membuat tubuh kita selalu bugar. Kedua hal itu adalah tanggung jawab kita. Bagian yang harus kita perjuangkan. Percayalah, segala bentuk kesakitan yang ada dalam tubuh kita, Tuhan mampu menyembuhkannya, sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Cepat atau lambat, mujizat kesembuhan besar pasti kita terima.

RENUNGAN
Bukan hanya KESELAMATAN yang sangat PENTING DI MATA TUHAN, tetapi juga KESEHATAN kita.

APLIKASI
1. Mengapa kesehatan Anda juga penting bagi Tuhan?
2. Apakah selama ini Anda menganggap kesehatan Anda sendiri penting, seperti keselamatan Anda penting?
3. Bagaimana Anda akan melakukan bagian Anda dalam menerima mujizat kesembuhan besar?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena Engkau tidak pernah lalai memelihara kesehatan kami. Ajarkan setiap kami untuk melakukan bagian kami dalam menjaga kesehatan yang Engkau percayakan kepada kami, agar mujizat kesembuhan besar itu bisa kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.