Dua macam kesembuhan Ilahi

Dua macam kesembuhan Ilahi

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 28:1-9

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 28:8-9 Ketika itu ayah Publius terbaring karena sakit demam dan disentri. Paulus masuk ke kamarnya; ia berdoa serta menumpangkan tangan ke atasnya dan menyembuhkan dia. Sesudah peristiwa itu datanglah juga orang-orang sakit lain dari pulau itu dan merekapun disembuhkan juga.

Beberapa waktu lalu, ada mujizat kesembuhan yang dialami salah satu jemaat GBI Keluarga Allah. Seorang anak yang dipanggil Ciel telah cukup lama menderita penyakit kulit eczema. Orangtua anak itu telah membawanya berobat ke mana-mana. Untuk sekian waktu, kondisinya sempat membaik. Namun, pada akhir 2018, penyakit itu kembali muncul. Orangtuanya pun mencoba mengobatinya dengan obat yang dahulu diberikan dokter spesialisnya. Namun, kali ini ia tak kunjung sembuh, malah bertambah parah. Sampai-sampai kulit di atas bibirnya bisa berdarah ketika dibersihkan dengan tisu.

Suatu hari, saat mereka sekeluarga sedang pergi jalan-jalan ke suatu mall di Jakarta, tanpa sengaja mereka bertemu dengan Ps. Jonatan dan Ps. Nita. Lalu mereka berbincang-bincang singkat. Saat akan berpisah, tiba-tiba Ps. Jonatan menumpangkan tangannya atas Ciel sambil berkata, “In Jesus name, you are healed!” Setelah itu mereka melanjutkan untuk pergi makan, saat itulah orangtua Ciel menyadari bahwa kulit di bibir atas anaknya yang semula memerah kini sudah mulai memudar. Bahkan keesokan harinya saat bangun dari tidur, kulitnya sudah kembali normal!

Ada beberapa kesembuhan ilahi yang memang langsung terlihat saat itu juga. Sama seperti yang terjadi di beberapa KKR kesembuhan, ketika yang lumpuh langsung berjalan, yang buta melihat, dan lain sebagainya. Akan tetapi, ada juga yang baru terlihat selang beberapa waktu setelahnya. Hal ini juga terjadi ketika Paulus berada di pulau Malta. Dalam ayat rhema hari ini, kata “menyembuhkan” bahasa aslinya adalah “IAOMAI”, yang artinya menyembuhkan dan membuat utuh, serta lebih bersifat supranatural. Sedangkan kata “disembuhkan” memakai “THERAPEUO”, yang artinya menyembuhkan atau meringankan atau merawat; bisa seketika itu juga, tetapi juga bisa berangsur-angsur. Ya, Tuhan bisa menggunakan cara kerja kesembuhan yang mana pun. Yang terpenting dari semuanya itu, imani bahwa kesembuhan ilahi sudah kita terima, maka mujizat kesembuhan besar pasti terjadi.

RENUNGAN
KESEMBUHAN ILAHI bisa dilihat SEKETIKA ITU JUGA, tetapi ada juga yang baru terlihat BEBERAPA SAAT KEMUDIAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda percaya bahwa Anda telah menerima kesembuhan ilahi? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda membutuhkan kesembuhan yang dari Tuhan?
3. Menurut Anda, bagaimana caranya agar Anda dapat menerima kesembuhan ilahi?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami membutuhkan kesembuhan yang sejati, kami rindu menerima kesembuhan ilahi, ya Bapa. Dan sekalipun kami belum melihat, kami tetap percaya bahwa kami sudah menerimanya. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.