Mengakses kuasa kesembuhan Ilahi

Mengakses kuasa kesembuhan Ilahi

BACAAN HARI INI
Matius 9:18-22

RHEMA HARI INI
Matius 9:22 Tetapi Yesus berpaling dan memandang dia serta berkata: “Teguhkanlah hatimu, hai anak-Ku, imanmu telah menyelamatkan engkau.” Maka sejak saat itu sembuhlah perempuan itu.

Dengan panik, Putri mengeluarkan semua isi ranselnya. Meskipun orang-orang menatapinya, ia tidak peduli. Ia terus merogoh kantong-kantong tasnya berulang kali sambil berbicara sendiri. Kepanikannya berangsur reda saat seseorang menyerahkan sebuah dompet kecil kepadanya. “Dompetmu ketinggalan di atas meja makan, itulah akibatnya kalau terburu-buru,” omel kakaknya. Meskipun diomeli, Putri tetap bersyukur. Kalau dompet itu hilang, ia tidak bisa berangkat ke Korea untuk mengikuti pertukaran pelajar yang merupakan syarat kelulusannya. Sebab, dompet itu berisi paspor. Meskipun ukurannya kecil, tetapi paspor merupakan akses masuk ke Negeri Ginseng itu, sehingga ia bisa meraih cita-cita.

Setiap orang pasti memiliki cita-cita atau keinginan dan harapan. Mungkin itu keinginan untuk mendapatkan pekerjaan yang baik, memiliki rumah, atau sembuh dari sakit-penyakitnya. Saat ini pun, banyak orang yang membutuhkan kesembuhan ilahi. Entah karena faktor apa, hari-hari ini kita sering mendengar orang-orang mengidap penyakit kronis atau mungkin kita salah satunya. Sebagai orang percaya, Tuhan sudah menyediakan kesembuhan ilahi. Namun untuk itu kita perlu mengakses dimensi supranatural. Sama seperti Putri yang membutuhkan paspor sebagai akses masuk ke negara Korea, maka untuk masuk ke dimensi supranatural, imanlah yang menjadi kunci aksesnya.

Perempuan yang sakit pendarahan selama 12 tahun tahu betul tentang akses ini. Saat ia mau mengambil kesembuhan ilahi dari dimensi supranatural, ia tidak meminta Yesus untuk tumpang tangan. Ia cukup percaya saja, bahwa dengan menjamah jubah-Nya, ia pasti sembuh. Imannya ini membuat Yesus memberi izin kepadanya untuk mengambil apa yang ia butuhkan, sehingga ia benar-benar sembuh. Bila saat ini kita atau orang-orang yang kita kasihi sedang membutuhkan kesembuhan ilahi, kabarkanlah kabar baik bahwa iman adalah rahasia kesembuhan ilahi. Tidak ada teknik khusus untuk beriman. Cukup percaya saja bahwa Yesus sanggup menyembuhkan, maka otomatis kita mendapatkan akses untuk mujizat kesembuhan besar.

RENUNGAN
Diperlukan IMAN untuk MENGAKSES kuasa KESEMBUHAN ILAHI.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang menantikan kesembuhan ilahi? Apa yang Anda lakukan selama masa penantian Anda?
2. Mengapa Anda memerlukan iman untuk mengakses kesembuhan ilahi?
3. Apa komitmen Anda setelah mengetahui bahwa iman adalah akses untuk menerima kuasa kesembuhan ilahi?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk kuasa kesembuhan ilahi yang sudah Engkau sediakan bagi kami. Mampukan kami untuk terus memperbesar iman kami kepada-Mu, supaya kami bisa mengakses kuasa itu dan mengalami kesembuhan ilahi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.