Salah satu syarat kesembuhan Ilahi

Salah satu syarat kesembuhan Ilahi

BACAAN HARI INI
Yakobus 5:12-20

RHEMA HARI INI
Yakobus 5:15 Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.

Pak Dwi adalah seorang bapak dari dua anak yang masih kecil-kecil. Meskipun sudah menjadi anak Tuhan, Pak Dwi masih suka merokok. Istrinya sudah berkali-kali mengingatkan untuk berhenti merokok, tetapi semuanya diabaikan begitu saja. Akhirnya, sang istri hanya bisa mendoakan dan meminta Tuhan sendiri yang mengingatkannya. Hingga suatu hari, tiba-tiba Pak Dwi mengalami sesak nafas yang parah dan menjadi lemas. Istrinya pun ketakutan dan bergegas membawanya ke dokter terdekat. Ternyata Pak Dwi mengalami serangan jantung. Dokter mengatakan, bila terlambat ditangani, bisa saja nyawa Pak Dwi tidak tertolong. Istri Pak Dwi menangis dan terus berdoa, meminta Tuhan Yesus menyembuhkan suaminya. Akhirnnya, Pak Dwi sadar dan berangsur membaik. Semenjak itu, Pak Dwi bertobat, meminta ampun kepada Tuhan dan tidak pernah merokok lagi. Kesembuhan pun diperoleh Pak Dwi. Ia tidak pernah lagi mengalami masalah pernafasan maupun sakit jantung.

Ya, dosa memang bisa menyebabkan sakit, karena dosa itu mendatangkan maut. Itu sebabnya, di kasus-kasus tertentu, kesembuhan tidak akan terjadi sebelum seseorang bertobat. Namun, bukan berarti hanya saat ingin disembuhkan saja kita bertobat, tetapi kita terus hidup dalam pertobatan. Itulah yang akan membuat kesembuhan kita jadi permanen.

Seperti saat Tuhan Yesus mengingatkan orang lumpuh yang disembuhkan-Nya, “Jika kamu berbuat dosa lagi, maka kamu sedang membuka celah bagi iblis masuk dalam hidupmu dan akhirnya engkau akan sakit lagi bahkan lebih buruk dari sekarang!” (Yoh. 5:14). Oleh karena itu, sangatlah penting bagi kita senantiasa hidup dalam pertobatan. Milikilah prinsip, kalau aku sembuh dan sehat, itu semua untuk Tuhan. Aku mau lebih lagi bekerja untuk Tuhan dan selalu menyenangkan Tuhan. Teruslah miliki iman sampai akhir, belajar taat sepenuhnya kepada seluruh perkataan Tuhan, dan hiduplah senantiasa dalam kekudusan serta pertobatan. Semua inilah rahasia kesembuhan ilahi, sehingga kita bisa memperoleh mujizat kesembuhan besar yang kita perlukan. (LEW)

RENUNGAN
Untuk menjadi SEMBUH, terlebih dahulu kita juga harus BERTOBAT.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang menderita suatu penyakit? Jika ya, sudah berapa lama Anda sakit?
2. Apakah Anda sudah menyadari apa yang menyebabkan kesembuhan belum terjadi pada Anda?
3. Apa yang akan Anda lakukan sekarang supaya Anda bisa terbebas dari sakit yang sudah Anda alami selama ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, jikalau saat ini Engkau mengizinkan kami mengalami sakit yang tak kunjung sembuh, kami percaya Kau punya rencana bagi kami. Ingatkan kami agar bertobat dari segala dosa-dosa dan kesalahan kami, ya Tuhan, agar kami boleh disembuhkan oleh kuasa darah-Mu yang kudus. Kami percaya kesembuhan pasti terjadi pada kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.