Pintu masuk dimensi roh

Pintu masuk dimensi roh

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 4:21-33

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Liburan telah tiba. Renata dan teman-temannya memutuskan untuk berwisata ke Dunia Fantasi. Mereka rela menyisihkan sebagian uang saku agar bisa menikmati berbagai wahana di tempat wisata tersebut. Dalam perjalanan menuju Dufan, mereka saling bercerita tentang wahana apa saja yang nantinya mereka naiki. Ada yang mau naik wahana Bianglala, ada yang mau berpetualang di Ice Age Arctic Adventure, dan ada juga yang mau bermain arung jeram. Setibanya di Dufan, mereka segera menuju pintu masuk. Karena mereka datang bertepatan dengan hari libur, maka pengunjung membludak. Mau tidak mau mereka harus rela antri di pintu masuk karena ini satu-satunya akses untuk bisa menikmati semua wahana yang mereka inginkan.

Sebagai orang percaya, kita pasti sudah tahu bahwa selain dimensi jasmani, dalam hidup kita juga ada dimensi roh. Sebuah dimensi yang tidak terbatas. Sama seperti Renata dan teman-temannya yang harus melewati pintu masuk bila ingin menikmati semua wahana di Dufan, maka kita juga harus tahu pintu masuk ke dalam dimensi roh ini, yaitu kita harus dipenuhi oleh Roh Kudus.

Oleh karena itu, kita perlu mengambil komitmen untuk membuka hati, agar Roh Kudus memenuhi dan mau tinggal dalam hidup kita. Murid-murid di gereja mula-mula sudah mengalaminya. Saat mereka berdoa dan membuka hati, maka Roh Kudus tercurah dan mereka mulai masuk dalam dimensi roh yang penuh keajaiban. Akibatnya, mereka berhasil keluar dari keterbatasan mereka sebagai manusia dan mengalahkan ketakutan mereka. Injil dapat terus diberitakan dan kasih karunia Allah yang berlimpah-limpah ada di antara mereka. Inilah saatnya juga kita masuk dalam dimensi yang baru. Dimensi roh yang tak terbatas. Saat kita memasukinya, manusia roh kita diaktivasikan dan kita akan menikmati segala keajaiban yang ada dalam dimensi roh tersebut.

RENUNGAN
Ketika Roh Kudus MEMENUHI dan TINGGAL DALAM hidup kita, kita akan masuk dalam DIMENSI BARU YANG TIDAK TERBATAS.

APLIKASI
1. Di dimensi manakah Anda saat ini berada, dimensi jasmani atau dimensi roh?
2. Bila masih berada di dimensi jasmani, apakah Anda rindu masuk dalam dimensi roh yang tidak terbatas?
3. Apa komitmen Anda supaya bisa masuk dalam dimensi roh yang tidak terbatas itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik,terima kasih sudah mengingatkan kami tentang dimensi roh. Kami mau dan kami minta agar Roh Kudus berkenan memenuhi dan tinggal dalam hidup kami sehingga kami boleh masuk dalam dimensi roh yang tidak terbatas itu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.