Cara untuk mengaktivasi manusia roh

Cara untuk mengaktivasi manusia roh

BACAAN HARI INI
Kisah Para Rasul 1:4-8

RHEMA HARI INI
Kisah Para Rasul 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Seorang raja mengeluarkan dekret kepada rakyatnya: “Hormatilah raja dan hargai orang di sekitarmu!” Setelah itu, raja itu menyamar sebagai rakyat biasa bersama pengawal pribadinya. Lalu mereka masuk ke sebuah warung makan dan memesan makanan seperti kebanyakan pengunjung. Raja bahkan menuangkan teh hangat untuk pengawalnya. Kebetulah sekelompok pejabat setempat ada di warung makan itu. Dengan nada merendahkan, mereka bertanya kepada raja tersebut, “Tampaknya engkau orang asing di sini, ya? Pasti engkau mata-mata musuh! Coba sebutkan dekret raja yang baru. Kalau engkau tidak tahu, aku akan penjarakan engkau!” Pengawal raja sangat marah atas kekasaran mereka, tetapi raja menenangkannya sambil menjawab, “Hormatilah raja dan hargai orang di sekitarmu!” Kemudian ia mengacungkan lempengan emas kerajaan, simbol dari sang raja sendiri. Spontan, semua orang yang ada di warung makan itu terkejut dan sujud menyembah sambil minta ampun.

Seperti halnya sang raja yang sedang menyamar, yang tanpa simbol raja direndahkan dan dicurigai, tetapi ketika ia menunjukkan simbol raja itu, semua rakyatnya bertekuk lutut menyembah dan siap melayaninya, demikian juga dengan kita. Sebagai anak Raja di atas segala raja, kita perlu simbol Kerajaan Allah, supaya kita bisa memiliki kuasa yang tak terbatas.

Tuhan pun sudah memberikan Roh Kudus kepada kita sebagai “simbol kuasa”. Bukan sekedar simbol, Roh Kudus adalah Pribadi yang tinggal dalam kita. Mintalah dan sediakan hati kita untuk Roh Kudus bertakhta, maka hidup kita tidak akan sama lagi. Sakit-penyakit pada tubuh jasmani kita akan sembuh, bahkan kita pun berkuasa untuk menyembuhkan orang sakit. Berkat keuangan akan datang seperti mimpi. Kekalahan digantikan dengan kemenangan. Lebih dari itu semua, lewat hidup kita, banyak jiwa datang pada Tuhan. Semuanya dimulai dari Roh Kudus yang bekerja mengaktivasi manusia roh kita.

RENUNGAN
Kalau kita ingin MENGAKTIVASI MANUSIA ROH kita, satu-satunya jalan hanyalah dengan MEMULAINYA DENGAN ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud dengan mengaktivasi manusia roh?
2. Mengapa Anda perlu mengaktivasi manusia roh Anda?
3. Bagaimana manusia roh Anda bisa diaktivasikan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih sudah mengirimkan Roh Kudus untuk hidup dalam hati kami. Bertakhtalah dalam hidup kami dan bekerjalah untuk mengaktivasikan manusia roh kami, agar manusia roh kami bisa hidup dan berkuasa melakukan perkara-perkara besar bersama-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.