Pentingnya visi dari Tuhan

Pentingnya visi dari Tuhan

BACAAN HARI INI
Kejadian 15:1-6

RHEMA HARI INI
Kejadian 15:5-6 Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.” Lalu percayalah Abram kepada TUHAN, maka TUHAN memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.

“Salah! Bukan begitu caranya!” seru teman satu tim Ria. Saat itu Ria sedang mengikuti sebuah acara dan para pesertanya dibagi menjadi beberapa kelompok. Lalu mereka diminta untuk membuat bangunan setinggi-tingginya dengan sedotan. Karena tidak terbayang mau membuat bangunan seperti apa, kelompok Ria pun memutuskan agar masing-masing dari mereka membuat rangka dan rencananya akan mereka susun ke atas. Yang penting hasilnya nanti tinggi. Namun, saat mereka hendak menyatukan bagian-bagian yang mereka buat, mereka kesulitan untuk menjaga keseimbangannya dan akhirnya malah meleot dan roboh.

Hal ini menunjukkan, sebelum membuat sesuatu, alangkah baiknya kita memiliki gambaran atau rancangannya terlebih dahulu. Bahkan para arstitektur dan pelukis paling piawai sekalipun selalu memulai proyek besar mereka dari sketsa terlebih dahulu. Itulah visi. Visi adalah apa yang kita lihat dalam imajinasi kita, bahkan sebelum apa yang kita bayangkan ada wujud nyatanya di hadapan kita. Visi menolong kita dalam perencanaan, sehingga kita dapat menetapkan langkah-langkah selanjutnya dan tujuan kita pun bisa tercapai. Sang Pencipta kehidupan kita mengetahui dengan pasti pentingnya sebuah visi. Itulah sebabnya, Tuhan memastikan agar Abraham menangkap visi besar-Nya. Saat Abraham bisa melihat dengan hatinya bahwa ia akan memiliki keturunan sebanyak bintang di langit, kuasa untuk mencipta pun mulai bekerja melaluinya.

Firman Tuhan berkata bahwa kita diciptakan serupa dan segambar dengan Allah, berarti kita pun memiliki daya cipta. Lebih dari menciptakan benda-benda duniawi, dengan mengaktivasikan manusia roh kita, kita pun bisa membentuk masa depan dan hal-hal yang berlangsung dalam hidup kita. Namun, jika kita ingin mengubah atau menjadikan sesuatu dalam hidup kita, kita perlu memiliki visi terlebih dahulu. Bukan sembarang visi, tetapi visi dari Tuhan. Saat itulah, kuasa Allah akan bekerja menyertai langkah-langkah iman kita sehingga visi tersebut menjadi realita dalam hidup kita. (MV.L)

RENUNGAN
Untuk dapat MENCIPTAKAN sesuatu, kita harus terlebih dahulu MENERIMA VISI DARI TUHAN.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda menerima visi dari Tuhan? Visi apakah itu?
2. Mengapa Anda perlu menerima visi dari Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat menerima visi dari Tuhan dan menciptakan sesuatu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih karena rencana-Mu besar dan indah dalam hidup kami. Buat kami mengerti kehendak-Mu lebih lagi atas kami, beri kami visi yang dari-Mu. Kami mau menggunakan setiap waktu hidup kami untuk melangkah demi memenuhi visi-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.