Masuk ke dalam dimensi ajaib roh kudus

Masuk ke dalam dimensi ajaib roh kudus

BACAAN HARI INI
Mazmur 1:1-6

RHEMA HARI INI
Mazmur 1:2b-3 Dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Dunia perfilman dilimpahi deretan aktor dan aktris layaknya bintang di langit. Namun, hanya beberapa yang benar-benar bersinar dan perannya tak terlupakan. Salah satu alasannya adalah mereka rela melakukan langkah ekstrem yang dikenal sebagai ‘method acting’. Metode ini adalah teknik peran untuk lebih memahami pikiran dan emosi karakter dengan hidup semirip mungkin dengan karakter tersebut. Demi perannya dalam “Taxi Driver”, Robert De Niro mengambil lisensi pengemudi taxi dan menarik penumpang selama 12 jam setiap harinya. Tak kalah ekstrem, Adrien Brody menyingkirkan apartement dan mobilnya, mematikan ponsel, kemudian mengasingkan diri di Eropa dengan membawa keyboard. Semua itu demi perannya sebagai pianis Yahudi yang kehilangan segala-galanya saat pembantaian Nazi dalam film “The Pianist”. Begitu pula dengan Christian Bale. Demi karakter insomniak yang sekurus tengkorak dalam “The Machinist”, setiap harinya ia hanya mengonsumsi air, sebuah apel, dan secangkir kopi, serta tidur dua jam saja.

Berkat dedikasi tinggilah, mereka tidak lagi sekedar berakting, tetapi karakter yang mereka perankan hidup melalui mereka. Seperti para aktor yang setiap hari memenuhi imajinasi mereka tentang karakter yang mereka perankan, penuhi pikiran kita dengan firman dan bersekutulah dengan Roh Kudus setiap saat, maka tidak bisa tidak, firman itu akan menjadi hidup dalam kita dan Roh Kudus akan memimpin kita masuk ke dalam dimensi ajaib-Nya.

Ya, ada harga lebih yang harus kita bayar kalau kita mau kehidupan kita dipenuhi kuasa Roh Kudus dan keajaiban mujizat-Nya. Tidak cukup hanya sekedar membaca firman setiap harinya. Kita perlu mengambil waktu untuk mengimajinasikan firman itu dengan iman di bawah kendali Roh Kudus. Biarkan Roh Kudus yang memimpin kita ke dalam seluruh kebenaran menguduskan dan menguasai pikiran kita, sehingga manusia roh kita bisa diaktivasikan dan kita mengalami manifestasi Roh Kudus yang luar biasa. (MV.L)

RENUNGAN
Terus-menerus DIPENUHI FIRMAN ALLAH dan ROH KUDUS akan membawa imajinasi kita ada dalam DIMENSI AJAIB ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Apakah yang lebih banyak memenuhi diri atau pikiran Anda selama ini?
2. Mengapa Anda perlu memenuhi diri Anda dengan firman dan Roh Kudus?
3. Bagaimana Anda dapat memenuhi diri Anda dengan firman dan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, tuntunlah kami, agar kami bisa memenuhi diri kami dengan firman-Mu dan Roh Kudus setiap hari dan setiap saatnya. Kami mau mengaktivasikan manusia roh kami, agar kami bisa hidup dalam dimensi ajaib Roh Kudus dan hidup kami pun bisa menjadi kesaksian yang nyata bagi orang-orang yang Engkau tempatkan di sekeliling kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.