Jangan sia-siakan momentum Rohani dari Tuhan

Jangan sia-siakan momentum Rohani dari Tuhan

BACAAN HARI INI
Lukas 24:50-53

RHEMA HARI INI
Lukas 24:52-53 Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita. Mereka senantiasa berada di dalam Bait Allah dan memuliakan Allah.

T.D. Jakes, pengarang buku “Ketika Kuasa Tuhan Bertemu Dengan Potensi Anda” mengatakan, “Untuk melangkah ke dalam tujuan ilahi, kita perlu mengenali dan mengurus momentum ilahi kita. Bersikaplah gigih, awas, dan waspada. Bagaimana Anda menangani kehidupan sehari-hari menunjukkan kepada Tuhan apakah Anda bisa dipercaya dengan hal-hal yang luar biasa.”

Seperti jam dinding, ia harus terus berdetak, berjaga-jaga, dan bekerja dengan gigih. Ia harus bisa selalu tepat waktu dan menemukan momentumnya setiap jam untuk berdentang dengan tepat, sehingga baik pemilik maupun orang-orang di sekelilingnya menjadi sangat diberkati dan mau terus memakainya. Namun, jika jam dinding tersebut sering terlambat atau berhenti satu menit saja, ia akan mengalami pergeseran waktu yang membuatnya kehilangan momentum untuk berdentang dalam ketepatan. Akibatnya, jadwal banyak orang menjadi kacau, dan tidak ada lagi yang mau memakainya.

Apabila jam dinding saja memiliki momentum yang harus dikejarnya sedemikian rupa, bukankah terlebih lagi kita sebagai anak-anak Tuhan? Sudahkah kita mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan konsisten setiap momentum yang Tuhan nyatakan dalam hidup kita? Murid-murid Yesus sangat menyadari hal ini. Mereka tidak mau hanya terlena dan tenggelam dalam sukacita sesaat, tetapi mereka melanjutkan dan merayakan momentum rohani tersebut dengan konsisten dan terus-menerus berada di dalam bait Allah dan memuliakan Allah. Alhasil, mereka terus dipenuhi oleh Roh Kudus dan memenangkan ribuan jiwa bagi Tuhan (Kis. 2:41). Perlu kita ketahui, momentum rohani dari Tuhan atas gereja kita tidak akan berhenti sampai KKR hari ini saja, tetapi akan semakin dahsyat melanda gereja kita, melalui Ibadah Raya, Pondok Daud, Miracle Night Service, dan melalui berbagai fasilitas yang sudah Tuhan sediakan atas gereja kita. Jadi, jangan sia-siakan momentum rohani dari Tuhan. Terus tangkap dan aktivasikan manusia roh kita dengan bangkit dan bergerak menyambut setiap kegerakan Tuhan yang besar. Sehingga great miracle sungguh dinyatakan melalui hidup kita, dan jiwa-jiwa boleh berbondong-bondong datang kepada terang Tuhan yang terpancar melalui hidup kita.

RENUNGAN
Jangan sia-siakan MOMENTUM ROHANI dari Tuhan, inilah saatnya kita BANGKIT dan BERGERAK MENYAMBUT kegerakan Tuhan yang besar.

APLIKASI
1. Apa yang harus Anda lakukan untuk menyambut kegerakan Tuhan yang besar?
2. Apa yang dilakukan oleh murid-murid Yesus untuk terus mengaktivasi manusia roh mereka?
3. Apa rencana Anda agar dapat terus dipenuhi Roh Kudus dan diaktivasikan manusia rohnya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas setiap momentum ilahi yang Engkau nyatakan atas hidup kami. Mampukan kami untuk terus mengaktivasi manusia roh kami, sehingga kami mampu menangkap setiap momentum yang Engkau nyatakan. Sehingga kami boleh menuai mujizat besar dan membawa sebanyak mungkin jiwa datang kepada-Mu melalui kemuliaan yang Engkau nyatakan atas hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.