Waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke tempat maha kudus

Waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke tempat maha kudus

BACAAN HARI INI
Keluaran 34:1-28

RHEMA HARI INI
Keluaran 34:28 Dan Musa ada di sana bersama-sama dengan TUHAN empat puluh hari empat puluh malam lamanya, tidak makan roti dan tidak minum air, dan ia menuliskan pada loh itu segala perkataan perjanjian, yakni Kesepuluh Firman.

Kursus kilat. Makanan cepat saji. Internet berkecepatan tinggi. Kereta cepat. Makanan instan. Begitu banyak hal yang serba cepat mengelilingi hidup kita. Tanpa kita sadari, dunia telah membentuk kita menjadi tidak sabaran. Kalau ada hal yang memakan waktu yang lebih lama dari yang kita perkirakan, kita sangat cepat mengeluh dan uring-uringan. Seolah-olah waktu adalah emas dan kita tidak ingin menyia-nyiakannya sedetik pun juga. Kebiasaan serba cepat ini pun terbawa-bawa dalam kehidupan rohani kita. Kala kita berdoa, kita inginnya Tuhan cepat-cepat menjawab doa kita. Katanya ingin bisa mendengarkan suara Roh Kudus, tetapi kita tidak betah berlama-lama duduk diam di bawah kaki Tuhan.

Sepertinya, kita perlu belajar kesabaran dari Musa. Saat ia menerima perjanjian Tuhan untuk bangsa Israel, ia naik ke gunung Sinai dan tinggal di sana selama empat puluh hari dan empat puluh malam. Hari demi hari, selagi ia mendengarkan apa yang Tuhan firmankan, hadirat Tuhan semakin menaunginya. Saat Musa turun dari gunung, ia begitu dipenuhi dengan kuasa dan kemuliaan Tuhan, sehingga kulit wajahnya tampak bercahaya terang.

Sebagai orang percaya, tentu kita ingin bisa berjalan dalam kuasa Roh Kudus dan memiliki kehidupan yang berkemenangan. Namun, hal pertama yang perlu kita sadari adalah tidak ada cara instan untuk memperoleh kuasa Roh Kudus. Kita harus mau membayar harga yang mahal. Tidak bisa pula didiskon. Kalau kita ingin masuk ke Tempat Maha Kudus-Nya Tuhan dan menerima pengurapan-Nya, kita harus mau berlama-lama duduk diam di kaki-Nya. Hanya itulah satu-satunya cara agar manusia roh kita semakin diaktivasikan dan kita bisa masuk lebih dalam lagi dalam hadirat-Nya serta bersentuhan dengan Roh Kudus. Saat roh kita semakin menempel dan manunggal dengan-Nya, kuasa-Nya pun akan mengalir ke dalam kita, sehingga kita bisa memiliki kehidupan yang berkuasa dan berkemenangan. (MV.L)

RENUNGAN
BUTUH WAKTU untuk masuk ke TEMPAT MAHA KUDUS dan menemukan KUASA ROH KUDUS yang dahsyat.

APLIKASI
1. Seberapa sabarnya Anda selama ini saat duduk diam di kaki Tuhan?
2. Mengapa kita membutuhkan waktu untuk bisa masuk ke Tempat Maha Kudus?
3. Bagaimana Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu lagi dalam hadirat-Nya?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ampuni kami apabila selama ini kami begitu tidak sabaran dalam doa-doa kami. Bapa, kami mau belajar untuk bersabar ketika duduk diam di kaki-Mu. Ajari dan mampukan kami, sehingga kami dapat masuk ke dalam Tempat Maha Kudus-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.