Sumber kasih Allah

Sumber kasih Allah

BACAAN HARI INI
1 Yohanes 4:15-21

RHEMA HARI INI
1 Yohanes 4:19 Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita.

Perhatikanlah telepon pintar atau tablet yang ada di sekitar kita. Walaupun benda tersebut memiliki potensi yang luar biasa dalam membantu aktivitas kita, tetapi butuh koneksi internet yang berasal dari operator seluler ataupun jaringan internet lainnya. Tanpa terhubung dengan salah satunya, alat-alat itu hanyalah alat yang sangat terbatas kemampuannya. Demikian pula dengan kita dalam hal mengasihi. Untuk dapat membagikan kasih kepada orang lain, terlebih dahulu kita harus membangun persekutuan intim dengan Roh Kudus yang merupakan sumber kasih itu sendiri.

Pertama, sadarilah bahwa Allah adalah kasih. Kedua, kita perlu mengingat bahwa pergaulan sangat mempengaruhi pemikiran, kebiasaan, dan karakter kita. Artinya, kalau kita sungguh-sungguh memiliki persekutuan yang intim dengan Allah, pastilah kita dipenuhi dengan kasih Allah. Kita bisa baik kepada orang yang baik, tetapi kita juga konsisten baik kepada yang tidak baik terhadap kita. Bacaan hari ini mengatakan bahwa indikator seseorang penuh dengan kasih Allah adalah ketika ia mengasihi saudara-saudaranya. Dengan kata lain, kalau ada orang yang mengaku setiap hari berdoa berjam-jam, tetapi hidupnya tidak mencerminkan kasih, maka sesungguhnya kasih Allah tidak ada dalam hatinya.

Firman Tuhan berkata kita bisa mengasihi karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Hal itu berarti, hanya ketika kita terlebih dahulu dipenuhi dengan kasih Allah, otomatis yang mengalir keluar dari hati kita adalah kasih dan pengampunan. Tanpa kepenuhan kasih Allah terlebih dahulu, kita tidak mampu untuk mengasihi. Itu sebabnya, mendekatlah kepada Tuhan, bukalah hati kita lebar-lebar, dan mintalah supaya kasih Allah itu masuk dan memenuhi hati kita. Setiap hari dalam doa pribadi kita, mintalah kepenuhan kasih Allah itu ditambah-tambahkan, supaya hati kita benar-benar meluap dengan kasih. Sehingga tinggal selangkah lagi, mujizat pemulihan keluarga bisa benar-benar terjadi. Bersamaan dengan itu, Allah pun akan mengubahkan aib keluarga kita menjadi kemuliaan yang mengharumkan nama-Nya.

RENUNGAN
Sadarilah bahwa SUMBER KASIH ALLAH berasal dari PERSEKUTUAN INTIM kita dengan ROH KUDUS.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda benar-benar mengasihi keluarga Anda? Mengapa demikian?
2. Apa hubungannya persekutuan intim dengan Roh Kudus dan pemulihan keluarga kita?
3. Bagaimana Anda dapat membangun persekutuan intim dengan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, urapi kami dengan pewahyuan akan kasih-Mu lebih dalam lagi, agar kami memiliki kekuatan untuk mengasihi sesama kami sesuai dengan perintah-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.