Tanda orang yang dipenuhi kasih Allah

Tanda orang yang dipenuhi kasih Allah

BACAAN HARI INI
Kejadian 45:1-28

RHEMA HARI INI
Kejadian 45:1 Ketika itu Yusuf tidak dapat menahan hatinya lagi di depan semua orang yang berdiri di dekatnya, lalu berserulah ia: “Suruhlah keluar semua orang dari sini.” Maka tidak ada seorangpun yang tinggal di situ bersama-sama Yusuf, ketika ia memperkenalkan dirinya kepada saudara-saudaranya.

Ini adalah kisah Fredy, sosok pemuda dari keluarga berada yang tidak begitu disukai oleh kedua kakaknya. Umurnya yang terpaut jauh dengan kakak keduanya membuatnya dianggap pencuri perhatian orangtuanya. Sejak kecil sampai kedua orangtuanya meninggal, Fredy terus dikucilkan. Meski demikian, ia tidak pernah dendam. Sejak mengenal kasih Tuhan, setiap malam ia berdoa agar Tuhan mengubahkan hati kedua kakaknya. Sementara itu, Fredy hidup sebatang kara. Ia harus menyelesaikan sekolah dan bekerja dengan usahanya sendiri. Kemudian hidupnya mulai mapan dan ia pun berkeluarga. Namun, kakak-kakaknya yang meneruskan usaha keluarga malah mengalami keterpurukan dan terlilit hutang. Saat itulah, Fredy mengulurkan bantuannya. Tersentuh oleh kebaikan Fredy, kedua kakaknya menyesali perbuatan mereka dan bertobat. Kini mereka bisa berkumpul sebagai satu keluarga yang diikat oleh kasih Allah.

Dalam kehidupan keluarga, sengaja atau tidak, bisa saja kita melukai hati satu sama lain. Kalau menuruti keinginan daging kita, saat sebuah kesempatan untuk membalas sakit hati itu datang, tentu rasanya kita ingin membalasnya. Kesempatan itu pun datang kepada Yusuf ketika saudara-saudaranya yang kesusahan datang kepadanya yang sudah menjadi penguasa besar di Mesir. Saat itulah peperangan batin terjadi dalam hati Yusuf. Namun, ia memiliki hubungan yang dekat dengan Allah. Allah adalah kasih, dan kasih itu pasti memenuhi hatinya. Pada akhirnya, kasih mengalahkan segala kepahitan dalam hati Yusuf, dan ia mampu mengampuni kakak-kakaknya.

Seperti Yusuf dan Fredy, tidak peduli sebesar apa luka yang ditimbulkan keluarga mereka dalam hati mereka, kasih Allah sanggup memulihkannya. Karena itu, bukalah hati kita lebar-lebar untuk kasih Allah. Kasih Allah yang memenuhi hati kita dan meluap keluar akan membawa mujizat pemulihan keluarga dan aib pun Tuhan ubahkan menjadi kemuliaan.

RENUNGAN
Orang yang DIPENUHI KASIH ALLAH, tidak mungkin bisa MENAHAN HATINYA untuk MENGAMPUNI dan MENGASIHI.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda masih memiliki kepahitan yang menahan Anda untuk bisa mengampuni dan mengasihi keluarga Anda?
2. Mengapa Anda perlu memenuhi hati Anda dengan kasih Allah?
3. Apa langkah yang bisa Anda ambil untuk bisa melepaskan pengampuanan dan mengasihi mereka?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas hadirat-Mu yang selalu memenuhi hati kami setiap hari. Kami yakin, Kau telah memenuhi kami dengan kasih-Mu yang luar biasa baik. Kami mau mengampuni dan mengasihi anggota keluarga kami yang menyakiti hati kami, seperti Kau pun mengampuni dan mengasihi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.