Kunci mujizat pemulihan keluarga

Kunci mujizat pemulihan keluarga

BACAAN HARI INI
Mazmur 68:1-36

RHEMA HARI INI
Mazmur 68:10 Hujan yang melimpah Engkau siramkan, ya Allah; Engkau memulihkan tanah milik-Mu yang gersang,

Hidup bahagia, damai sejahtera, dan penuh sukacita adalah dambaan semua orang. Tak terkecuali dengan keluarga Pak Rudi. Namun, kebahagiaan, sukacita, dan bahkan kasih itu seolah-olah sudah tidak pernah dirasakan lagi oleh pasangan yang sudah menikah puluhan tahun itu. Beberapa tahun terakhir ini, justru banyak pertengkaran dan perselisihan yang terjadi. Kekecewaan, kecemburuan, sakit hati, ketidakpercayaan menjadi penyebab hilangnya kasih pada keluarga Pak Rudi.

Bisa jadi, apa yang sedang dialami Pak Rudi dan istrinya juga sedang terjadi pada kita. Ketidakpercayaan kepada pasangan menyebabkan hilangnya kasih mula-mula dalam keluarga kita. Jika dibiarkan terus, hal itu akan memberikan celah bagi iblis menghancurkan keluarga kita. Iblis dengan segala daya upaya akan berusaha menyerang keluarga kita. Serangan iblis pada kita bisa lewat mimpi, perkataan orang lain, atau intimidasi hal-hal negatif dari pasangan kita. Oleh karena itu, lawanlah iblis dan mintalah kasih Allah kembali hadir di tengah-tengah keluarga kita. Karena hanya dengan kasih Allah saja, keluarga yang berantakan dan mungkin sedang di ujung kehancuran akan mengalami pemulihan.

Tanpa kasih Allah, mungkin butuh bertahun-tahun, bahkan mungkin malah permasalahan keluarga kita tidak pernah tuntas. Namun, ketika kasih Allah menyentuh dan memenuhi hati kita, kesembuhan batin bisa terjadi begitu saja, dan keluarga kita dipulihkan. Karena kasih Allah inilah, salib yang begitu mengerikan berubah menjadi pengharapan keselamatan yang begitu indah. Karena kasih Allah inilah, maka kuburan yang begitu menakutkan berubah menjadi kebangkitan yang menghidupkan. Demikian pula, kalau kasih Allah itu memenuhi hati kita, senegatif apa pun situasi kondisi keluarga kita, Tuhan sanggup pulihkan dan membuat menjadi indah. Jika Tuhan sanggup memulihkan keluarga lain, Dia juga sanggup memulihkan keluarga kita. Percayalah, saat kasih Allah memenuhi hati kita, mujizat pemulihan keluarga akan terjadi dan Tuhan akan mengubahkan apa yang namanya aib menjadi kemuliaan. (LEW)

RENUNGAN
Hanya ketika hati kita DIPENUHI dengan KASIH ALLAH, maka MUJIZAT PEMULIHAN KELUARGA bisa terjadi begitu saja.

APLIKASI
1. Apakah saat ini Anda sedang mengalami masalah dengan pasangan, orangtua atau mertua Anda? Ceritakan!
2. Mengapa mujizat pemulihan keluarga bisa terjadi ketika hati kita dipenuhi dengan kasih Allah?
3. Apa yang akan Anda lakukan agar mujizat pemulihan keluarga Anda alami?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau mengingatkan kami untuk kembali memenuhi hati kami dengan kasih-Mu. Kami percaya, saat kasih Allah penuh dalam hati kami, mujizat pemulihan keluarga akan terjadi. Di dalam nama Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.