Sentuhan kasih Allah memulihkan luka hati

Sentuhan kasih Allah memulihkan luka hati

BACAAN HARI INI
Mazmur 147:1-20

RHEMA HARI INI
Mazmur 147:3 Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

Tidak ada seorang pun yang mau mengalami luka hati. Namun, dalam hidup ini, hati kita bisa terluka tanpa kita sadari. Saat itu, Mack sedang berkemah bersama anak-anaknya. Saat ia sedang membenahi perlengkapan kemah mereka, Missy kecil mengisi waktunya dengan menggambar sambil mengobrol dengannya. Percakapan mereka terhenti saat ada teriakan dari tengah danau. Ternyata perahu yang dinaiki kedua kakaknya, Kate dan Josh terbalik. Mack bergegas berenang ke tengah danau untuk menyelamatkan Josh yang tersangkut di perahu. Saat kedua anaknya berhasil diselamatkan, masalah baru muncul. Missy menghilang. Diduga, Missy menjadi korban penculikan dan pembunuhan. Sejak saat itu, kehidupan keluarga mereka berubah. Dari yang tadinya saling peduli, sekarang saling menyalahkan. Semakin hari setiap anggota keluarga semakin terluka dengan sikap dan perkataan dari anggota keluarga lainnya. Sampai akhirnya, Mack bertemu secara pribadi dengan Tuhan dan ia disentuh dengan kasih Allah. Seketika itu juga, luka hatinya disembuhkan. Bukan hanya luka hati karena kehilangan anaknya, luka masa lalunya pun Tuhan sembuhkan. Setelah itu, keluarganya pun mengalami pemulihan dan hidup saling mengasihi kembali.

Sama seperti keluarga Mack, mungkin saat ini kita juga sedang mengalami luka hati. Mungkin luka itu berasal dari perseteruan atau kesalahpahaman antara orangtua dan anak, suami dan istri, kakak dan adik, mertua dan menantu. Seakan-akan perseteruan itu tidak akan pernah ada habisnya, sehingga luka itu pun semakin dalam.

Bila kita sedang mengalami luka itu, ingatlah firman Tuhan dalam Mazmur 127:3, Dia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka. Yang harus kita lakukan saat ini hanyalah membuka hati kita terhadap kasih Allah. Percayalah, sentuhan kasih-Nya sanggup memulihkan luka-luka hati kita, sehingga aib perseteruan kita diubahkan menjadi kemuliaan dan kita pun mengalami mujizat pemulihan keluarga.

RENUNGAN
SEDALAM APA PUN luka hati kita, begitu DISENTUH dengan KASIH ALLAH, seketika itu juga PEMULIHAN TERJADI.

APLIKASI
1. Luka hati seperti apakah yang sedang Anda alami dalam keluarga?
2. Mengapa kasih Allah dapat menyembuhkan luka hati Anda?
3. Apa yang Anda lakukan agar bisa pulih dari luka hati?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, saat ini kami mau membawa luka-luka hati kami kepada-Mu. Kami mohon, sentuh hati kami dengan kasih-Mu yang penuh keajaiban, supaya kami boleh mengalami pemulihan pribadi dan juga pemulihan keluarga. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.