Rencana besar Tuhan dalam keluarga

Rencana besar Tuhan dalam keluarga

BACAAN HARI INI
Yesaya 60:1-22

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:22 Yang paling kecil akan menjadi kaum yang besar, dan yang paling lemah akan menjadi bangsa yang kuat; Aku, TUHAN, akan melaksanakannya dengan segera pada waktunya.

Alisha sangat bangga pada ayahnya yang berprofesi sebagai illustrator buku anak. Mendekati ulang tahunnya yang ke-9, ia pun meminta ayahnya melukiskan sesuatu untuk dipajang di dinding kamarnya yang catnya mulai kusam. Tentu saja sang ayah menyetujuinya. Namun, ia meminta Alisha untuk tidak masuk ke kamarnya sementara ia bekerja di dalamnya. Hari demi hari berlalu, tibalah hari ulang tahun Alisha. Saat ia memasuki kamarnya, ia melihat seluruh dinding kamarnya dilapisi wallpaper putih bersih. Di salah satu sudut kamarnya, terdapat ilustrasi berwarna-warni yang digambar langsung di dinding. Ayahnya telah melukisan binatang-binatang lucu kesukaannya. Segera saja, Alisha melompat-lompat dan memeluk ayahnya.

“Ini belum semuanya. Ayah punya kejutan yang lebih besar lagi untukmu,” kata ayahnya sambil menarik beberapa helai pita yang tertempel di dinding. Lalu kertas-kertas yang melapisi dinding kamar Alisha berjatuhan. Saat itulah, di seluruh permukaan kamarnya terlihat pepohonan, air tejun, pelangi, kupu-kupu, lebih banyak lagi hewan, dan juga langit biru. Rasanya, seluruh isi hutan ada di dalam kamarnya!

Beberapa minggu ini, kita telah menerima rhema firman tentang mujizat pemulihan keluarga. Setiap kita pun tentu berharap pemulihan yang nyata benar-benar terjadi dalam keluarga kita. Hari ini, kita perlu menyadari bahwa Tuhan tidak pernah membuat rencana yang kecil dalam hidup kita. Bahkan, rencana yang terlihat besar bagi kita pun masih kurang besar bagi-Nya. Ya, ketahuilah bahwa Tuhan bukan hanya ingin memulihkan keluarga kita, Dia bukan hanya ingin membangun keluarga kita menjadi keluarga yang hebat, tetapi Dia ingin membangkitkan keluarga dan keturunan kita menjadi perkasa di bumi ini. Tidak peduli sekecil, selemah, maupun seberantakan apapun kondisi keluarga kita saat ini, Tuhan sanggup melakukannya. Sebab Tuhan ingin, melalui generasi-generasi penerus kita, terang-Nya semakin nyata dalam dunia yang gelap ini dan nama-Nya semakin dipermuliakan. (MV.L)

RENUNGAN
Tidak hanya menjadi KELUARGA YANG HEBAT, Tuhan juga akan membuat keluarga kita menjadi BANGSA YANG KUAT.

APLIKASI
1. Mengapa Tuhan ingin menjadikan keluarga Anda hebat, bahkan bangsa yang kuat?
2. Menurut Anda, bagaimana hal tersebut dapat tergenapi dalam keluarga Anda?
3. Bagaimana Anda dapat meresponi rhema firman Tuhan hari ini?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, kami mengucap syukur karena Engkau Allah yang besar dan besar rencana-Mu bagi keluarga kami. Bangkitkan iman kami, ya Roh Kudus, agar kami dapat menarik mujizat pemulihan keluarga yang sudah Tuhan janjikan bagi keluarga kami. Ini keluarga kami, perbuatlah sesuai dengan kehendak-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.