Dipulihkan untuk dipakai Tuhan

Dipulihkan untuk dipakai Tuhan

BACAAN HARI INI
Efesus 3:14-21

RHEMA HARI INI
Efesus 3:20 Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,

Di usianya yang masih terbilang remaja, Elisa sudah harus menghadapi persoalan keluarga yang sangat rumit dalam hidupnya. Orangtuanya bercerai, dan Elisa beserta kakak dan adiknya ditinggalkan begitu saja. Tidak sampai di situ, kedua orangtuanya yang bercerai akhirnya terjerumus narkoba, bahkan papanya sampai harus masuk penjara. Akibat keluarga yang broken, kakak laki-laki Elisa pun terjerumus dalam narkoba. Sementara adik perempuannya selalu mengurung diri di kamar dan hidup dalam dunianya sendiri. Elisa sebaliknya. Ia terus membangun pergaulan dengan orang-orang yang positif dan bisa membawa dampak positif bagi hidupnya. Ia rajin beribadah di gereja, bahkan bergabung dalam kelompok sel.

Hasilnya, alih-alih menjadi anak korban broken home, Elisa bangkit menjadi seorang yang bertumbuh iman serta kedewasaan rohaninya dalam Tuhan. Setiap hari ia terus berdoa supaya keluarganya dipulihkan. Bahkan ia menolong korban broken home lainnya untuk bangkit. Ia tidak putus asa dan terus maju menjalani hidup yang penuh kemenangan bersama Tuhan. Tuhan pun mulai mengerjakan pemulihan demi pemulihan dalam hidup Elisa dan keluarganya. Ia yang seharusnya menjadi anak korban keretakan keluarga, justru menjadi berkat yang sangat besar bagi seluruh keluarga dan orang lain yang mengalami persoalan yang sama dengannya.

Sadarilah bahwa Tuhan bukan hanya ingin memulihkan keluarga kita, tetapi Dia mau kita dan seluruh keluarga kita masuk dalam rencana besar-Nya. Kalau hari ini Tuhan mengizinkan kita mengalami persoalan keluarga yang sangat pelik, percayalah bahwa Tuhan ingin memakai Anda untuk menolong banyak keluarga lain yang mengalami persoalan yang sama. Itulah sebabnya, Tuhan menjadikan Anda sebagai modelnya. Apapun persoalan keluarga yang saat ini sedang Anda alami, jangan menyerah. Percayalah bahwa Tuhan sudah menyediakan jalan keluar yang terbaik di depan sana bagi Anda, asal Anda mau taat dan percaya kepada tuntunan-Nya. Mari bangkit dan bangun keluarga yang hebat dengan tuntunan dan kuasa Roh Kudus.

RENUNGAN
Tuhan bukan hanya ingin MEMULIHKAN KELUARGA kita, tetapi Dia mau keluarga kita MASUK DALAM RENCANA BESAR-NYA.

APLIKASI
1. Serumit apakah persoalan keluarga Anda saat ini?
2. Apakah Anda percaya Tuhan sanggup memulihkan keluarga Anda?
3. Komitmen apa yang akan Anda buat supaya keluarga Anda dipulihkan dan dibawa masuk dalam rencana besar Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami percaya Engkau sanggup memulihkan keadaan keluarga kami. Berikan kami tuntunan dan kuasa-MU Roh Kudus, supaya kami berhasil menyelesaikan persoalan keluarga kami dan mendatangkan kemuliaan bagi nama-MU. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin. “

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.