Rahasia untuk memiliki keluarga hebat

Rahasia untuk memiliki keluarga hebat

BACAAN HARI INI
Ulangan 8:1-20

RHEMA HARI INI
Ulangan 8:6-7 Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia. Sebab TUHAN, Allahmu, membawa engkau masuk ke dalam negeri yang baik, suatu negeri dengan sungai, mata air dan danau, yang keluar dari lembah-lembah dan gunung-gunung;

Pernahkah terlintas dalam benak Anda mengapa keluarga Anda tidak seharmonis keluarga lainnya? Atau mengapa hubungan antar anggota keluarga Anda begitu penuh pertentangan? Itulah yang akan kita alami saat Tuhan tidak menjadi yang terutama dalam keluarga. Ketidakhadiran-Nya dalam benak kita akan digantikan oleh pikiran-pikiran negatif yang iblis bisikkan untuk menjatuhkan kita. Itu sebabnya, ayat rhema hari ini mengajar kita untuk berpegang dan mentaati perintah Tuhan.

Kita perlu mengetahui, setiap tindakan dan keputusan kita mempengaruhi anggota keluarga kita yang lainnya dan juga hubungan kita dengan mereka. Sadar atau tidak, kita lebih sering berkata-kata dan bersikap terhadap keluarga kita berdasarkan kepentingan kita sendiri. Sedangkan firman Tuhan mengajarkan kita untuk lebih memikirkan kepentingan orang lain (Flp. 2:3-4). Kita juga lupa bahwa Tuhan menempatkan kita dalam keluarga untuk menjadi terang-Nya, tetapi ucapan dan tindakan kita seringkali malah menjadi batu sandungan. Kemudian perselisihan dan pertengkaran pun terjadi dan merusak hubungan dalam keluarga.

Seandainya kita benar-benar berpegang pada perintah Tuhan dan melakukannya, tentu semua itu tak perlu kita alami. Satu hal yang perlu benar-benar kita pahami, Tuhan memberikan perintah-Nya bukan untuk membatasi atau membuat kita kesusahan. Dia melakukannya karena Dia mengasihi kita dan menginginkan kehidupan yang baik bagi anak-anakNya. Kalau kita bisa mengasihi Tuhan di atas segala-galanya, tentu kita juga akan menyukai segala perintah-Nya dan berhati-hati untuk tidak menyakiti hati-Nya. Percayalah, Tuhan menghargai ketaatan kita dan Dia akan menolong kita untuk membangun keluarga hebat dan memberikan mujizat pemulihan keluarga bagi kita.

RENUNGAN
Rahasia kita bisa MEMILIKI KELUARGA HEBAT adalah TAKUT AKAN TUHAN dan SUKA KEPADA SEGALA PERINTAH-NYA.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda meletakkan frman sebagai landasan dalam setiap keputusan yang diambil dalam keluarga? Mengapa demikian?
2. Mengapa Anda perlu melakukan setiap rhema firman yang Tuhan berikan kepada Anda?
3. Bagimana Anda dapat mentaati rhema firman Tuhan yang Tuhan berikan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa di sorga, kami bersyukur atas tuntunan-Mu yang nyata dalam gereja kami. Terus tambah-tambahi kami dengan pengurapan untuk dapat menyembah-Mu lebih dalam lagi dan melakukan segala firman-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.