Membangun pohon berkat keturunan

Membangun pohon berkat keturunan

BACAAN HARI INI
Ulangan 1:6-11

RHEMA HARI INI
Ulangan 1:11 TUHAN, Allah nenek moyangmu, kiranya menambahi kamu seribu kali lagi dari jumlahmu sekarang dan memberkati kamu seperti yang dijanjikan-Nya kepadamu.

Tidak ada orangtua yang tidak ingin anaknya diberkati dan dipakai luar biasa oleh Tuhan. Begitu pula dengan orangtua John Sung. Ayahnya, Ps. Sung, adalah seorang pendeta di gereja metodis Tiongkok pada abad ke-20. Meski sebenarnya John adalah anak ke-6 dalam keluarga Sung, tetapi ia adalah anak pertama yang terlahir setelah Ny. Sung mengikuti iman suaminya dan bertobat. Sebelum ia terlahir, orangtuanya sudah menyerahkannya untuk pekerjaan Tuhan dan menamakannya Ju-un, yang berarti Anugerah Allah. Kehidupan keluarga Sung sangatlah sulit, mereka didera kemiskinan dan ada begitu banyak anak yang harus diberi makan. Sampai-sampai Ps. Sung hampir meninggalkan pelayanannya untuk pekerjaan yang lebih baik di kota. Namun, dalam doa, Tuhan sekali lagi meneguhkan panggilan-Nya, dan Ps. Sung membatalkan niatnya serta tidak pernah lagi meragukan penyertaan Tuhan.

Tahun demi tahun, John tumbuh besar dan mulai membantu pelayanan ayahnya ketika ia berusia 12 tahun. Kapan pun ayahnya berhalangan, dengan senang hati dan bersemangat ia berkhotbah di atas mimbar. Saat itulah, orang-orang menjulukinya “pendeta kecil”. Pendeta kecil ini kemudian benar-benar menjadi penginjil luar biasa yang membawa kegerakan dan kebangunan rohani besar di Tiongkok. Penginjilannya bahkan sampai ke negara-negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pelayanannya yang luar biasa inilah yang membuatnya digelari “Obor Allah di Asia”.

Kita semua tentu berharap kehidupan keturunan kita lebih baik daripada kehidupan kita saat ini. Kita perlu mengetahui, kunci memperbesar berkat keturunan selalu dimulai dengan menabur. Tanpa ada menabur, maka berkat keturunan kita akan menjadi kering, bahkan habis. Kita harus memberikan taburan, apa pun bentuknya yang Tuhan minta dari kita, walaupun mungkin secara manusia hal tersebut tidak masuk akal. Secara logika, kalau kita menabur kita akan kehilangan. Namun menaburlah dalam Tuhan, maka kita akan memperoleh berkat. Mari kita bangun keluarga yang hebat dari generasi ke generasi. Tuhan Yesus memberkati. (ABU)

RENUNGAN
Mari BANGUN POHON BERKAT KETURUNAN keluarga kita dari generasi ke generasi, sampai bumi penuh PAHLAWAN GAGAH PERKASA.

APLIKASI
1. Apa yang dimaksud dengan pohon berkat keturunan?
2. Mengapa Anda perlu membangun pohon berkat keturunan?
3. Apa yang bisa Anda lakukan agar dapat membangun pohon berkat keturunan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa dalam nama Yesus, ajar kami untuk membangun pohon berkat keturunan dengan menabur. Kami ingin melalui keluarga dan keturunan kami, rencana-Mu untuk dunia ini digenapi dan nama-Mu dipermuliakan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Source reka

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.