Pemulihan total dari Tuhan

Pemulihan total dari Tuhan

BACAAN HARI INI
2 Korintus 5:14-21

RHEMA HARI INI
2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Berbicara tentang kesembuhan jiwa dan pembaruan total, kita tidak bisa melewatkan tokoh Alkitab yang satu ini. Tak lain dan tak bukan, ia adalah Saulus yang diubahkan Tuhan menjadi Paulus. Dulunya, ia adalah pembunuh para pengikut Yesus. Namun, ketika ia mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan dan mengalami mujizat kesembuhan batin, hidupnya pun diubahkan secara total oleh Tuhan. Jiwanya yang dahulu penuh dengan kepahitan dan kebencian, kini dipenuhi dengan kasih dari Bapa sorgawi. Sehingga sampai akhir hidupnya, ia justru memberikan hidupnya bagi pekerjaan Kerajaan Allah. Ia menjadi pemberita Injil, membawa banyak jiwa pada Tuhan, dan mengadakan mujizat di mana-mana.

Ketika kita mengalami lahir baru dan hidup dalam Kristus, maka Dia akan mengadakan pembaruan total dalam hidup kita. Tidak hanya dalam segi aspek rohani saja, tetapi juga dalam keluarga kita, kesehatan, pekerjaan, dan segala aspek hidup kita yang lainnya. Sehingga kita sungguh-sungguh menjadi ciptaan-Nya yang baru, dan akhirnya melalui kesaksian hidup kita, banyak orang dapat terberkati, bahkan menjadi percaya pada Tuhan setelah melihat karya-Nya yang ajaib dalam hidup kita.

Untuk dapat mengalami pembaruan total dalam hidup kita, pertama-tama yang harus disembuhkan adalah batin kita terlebih dahulu. Ketika yang di ‘dalam’ sudah mengalami pemulihan, maka yang dari dalam itu akan memancar keluar. Sehingga kemudian aspek-aspek lain dalam hidup kita pun secara otomatis akan ikut dipulihkan. Itu sebabnya, Tuhan mau memulihkan batin kita terlebih dahulu sebelum Dia memulihkan kehidupan kita secara total. Mari kita tanggapi rhema firman Tuhan bulan ini dengan sungguh-sungguh, dan bukalah hati lebar-lebar, agar hidup kita benar-benar diubahkan. Supaya melalui hidup kita, banyak orang boleh mengenal Yesus dan diselamatkan.

RENUNGAN
Tuhan BUKAN HANYA ingin memulihkan SATU ASPEK HIDUP kita, tetapi Dia berencana untuk mengerjakan PEMBARUAN TOTAL dalam hidup kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda mengalami mujizat kesembuhan batin? Mengapa demikian?
2. Menurut Anda, mengapa Tuhan ingin memperbarui hidup Anda secara total?
3. Apakah yang sekiranya dapat Anda lakukan untuk meresponi firman Tuhan ini? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, terima kasih untuk kerinduan-Mu membenahi dan mengangkat hidup kami secara luar biasa. Kami mau belajar membuka hati kami dan menerima jamahan-Mu. Karena kami rindu mengalami kesembuhan batin dan pembaruan total dalam hidup kami, supaya melalui hidup kami, banyak orang boleh mengenal-Mu dan diselamatkan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.