Penghalang bagi penggenapan rencana Tuhan

Penghalang bagi penggenapan rencana Tuhan

BACAAN HARI INI
Matius 11:27-30

RHEMA HARI INI
Matius 11:28 Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Di usianya yang terbilang sangat muda, Reza berhasil menjadi developer yang sukses dari sebuah startup. Dibantu beberapa orang teman dekatnya, aplikasi-aplikasi yang dirancangnya berhasil menjadi aplikasi terlaris. Namanya pun mulai melejit. Tentu saja, penghasilannya pun semakin besar. Hal ini ternyata membuat temannya, Doni, iri dan berusaha mencari cara untuk menjatuhkannya. Singkat cerita, perusahaan diambil alih oleh Doni dan Reza dipecat dari perusahaan. Bertahun-tahun ia mengalami trauma. Kecewa, marah, dan sakit hati bertumpuk dalam hatinya. Semua tawaran kerja sama untuk mendirikan perusahaan yang baru ia tolak. Ia takut dikhianati lagi. Sampai suatu waktu, ia mengikuti retret di gerejanya. Di situ ia mengalami pemulihan batin. Sejak saat itu, ia mulai terbuka kepada para investor dan membangun perusahaan baru yang jauh lebih sukses dari perusahaan yang sudah ditinggalkannya.

Di zaman Yusuf, bangsa Israel juga pernah mengalami masa kejayaan di Mesir. Sampai akhirnya Yusuf meninggal dan raja baru muncul kemudian keadaan menjadi terbalik. Bangsa Israel yang dulunya begitu dihormati berubah menjadi budak selama 430 tahun. Bisa dibayangkan bagaimana menderitanya, depresi, kepahitan, malu, dan putus asanya bangsa Israel saat itu. Sehingga mereka trauma dan tidak percaya bahwa Tuhan sanggup membawa mereka keluar dari Mesir dan masuk Tanah Perjanjian. Akibat ketidakpercayaan mereka, jutaan bangsa Israel kehilangan rencana Tuhan dalam hidup mereka.

Mungkin saat ini kita juga sedang mengalami luka batin seperti Reza dan bangsa Israel. Ketahuilah, luka batin yang tidak dipulihkan akan menghalangi penggenapan rencana Tuhan dalam hidup kita. Itu sebabnya, Tuhan Yesus sudah membuka tangan-nya, mengundang yang letih lesu dan berbeban berat datang pada-Nya. Bagian kita adalah membuka hati, agar Roh Kudus menyembuhkan jiwa kita. Percayalah, saat kita mengalami mujizat kesembuhan batin, semua penghalang yang menghalangi penggenapan rencana Tuhan bagi kita dihancurkan dan kita akan mengalami mujizat-mujizat besar dalam hidup kita.

RENUNGAN
JIWA YANG TERLUKA bisa menjadi PENGHALANG bagi PENGGENAPAN RENCANA TUHAN bagi kita, itu sebabnya Dia ingin MEMULIHKAN BATIN kita.

APLIKASI
1. Apakah Anda punya rencana-rencana dalam hidup Anda? Apakah semua rencana itu sudah terlaksana?
2. Apakah Anda masih menyimpan luka batin?
3. Apa yang Anda lakukan untuk memulihkan luka-luka batin itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, terima kasih untuk firman-Mu hari ini. Saat ini kami mau membuka hati kami lebar-lebar pada Roh Kudus dan membiarkan-Nya menyembuhkan semua luka batin kami. Hancurkan semua penghalang, ya Bapa, sehingga setiap rencana-Mu tergenapi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.