RAHASIA DOA YANG MENARIK PERHATIAN SORGA

RAHASIA DOA YANG MENARIK PERHATIAN SORGA

RHEMA HARI INI
Mazmur 37:5 Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak.

Pujian “Doa Orang Benar” yang dinyanyikan Vania Larissa membuat hati Noni bergetar. Lagu yang tampak biasa saja, dengan genre musik pop yang ringan, mampu menyentuh hati Noni. Pujian ini terdengar begitu teduh, terutama di bait pertama yang melantunkan, “Saat keadaan sek’lilingku; ada di luar kemampuanku; kuberdiam diri mencari-Mu; doa mengubah segala sesuatu.” Kata-kata itu pas sekali dengan kebingungan yang Noni rasakan. Resesi ekonomi tengah melandanya dan keluarganya di ujung tanduk.

Perasaan kecewa benar-benar menyelimuti hati Noni, bahkan ia berencana mundur dari pelayanan karena beratnya tekanan hidup yang ia alami. Namun, setiap kata-kata dalam pujian tersebut semakin membuatnya sadar. Ia pun semakin dikuatkan dan memilih untuk berdoa serta berserah penuh kepada Tuhan. Dalam kondisi hati yang hancur, Noni menutup matanya dan mulai berdoa. Mungkin saat itu keadaan tidak langsung berubah, tetapi ia percaya bahwa jawaban doa sudah ia terima dan Tuhan pasti mengubah segala sesuatunya.

Tidak secara kebetulan jika rhema hari ini mengingatkan kembali kepada kita untuk menyerahkan hidup kepada Tuhan dan percaya kepada-Nya. Seperti Noni yang memilih untuk berserah dan mengangkat tangannya kepada Tuhan, karena ia percaya, saat tangannya terangkat maka Tuhan tidak akan berdiam diri dan pasti akan bertindak. Jika saat ini ada di antara kita yang sedang terpuruk dalam keadaan ekonomi, keluarga, pekerjaan, pelayanan, atau apa pun itu, janganlah menyerah dan putus asa. Ambil komitmen untuk berdoa dan berserah penuh kepada Tuhan, karena saat itulah doa kita menarik perhatian sorga. Sehingga kita akan melihat bagaimana kuasa Tuhan bekerja secara dahsyat dalam hidup kita. Mengubah hal yang tidak baik dalam hidup kita menjadi kemenangan besar!

RENUNGAN
Doa yang menarik PERHATIAN SORGA adalah doa yang BERSERAH PENUH kepada Tuhan.

APLIKASI

  1. Sudahkah Anda berdoa berserah penuh kepada Tuhan saat menghadapi masalah dalam hidup Anda?
  2. Mengapa doa yang berserah pada Tuhan dapat menarik perhatian sorga?
  3. Apa yang Anda lakukan agar kuat teguh dan tetap berserah penuh kepada Tuhan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, kami bersyukur memiliki Allah seperti Engkau. Allah sumber kekuatan. Biarlah doa puasa kami saat ini, mewujudnyatakan rasa keberserahan kami, dan Engkau Tuhan yang campur tangan menyatakan kehendak-Mu dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.