PERTOLONGAN ROH KUDUS DALAM HAL KEUANGAN

PERTOLONGAN ROH KUDUS DALAM HAL KEUANGAN

RHEMA HARI INI
Yohanes 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,

Saat hendak mengirim anak sekolah di luar kota atau luar negeri, setiap orangtua pasti akan berusaha membekali anaknya dengan segala kebutuhannya. Dimulai dari keperluan sehari-hari sampai dana yang dibutuhkan selama menempuh pendidikan. Demikian pula Bapa kita di sorga pasti akan menyediakan segala yang kita perlu saat mengutus kita untuk menyelamatkan semua bangsa. Di atas segalanya, Bapa telah mengutus Roh Kudus untuk menolong kita dalam segala hal.

Ya, Roh Kudus bukan hanya datang untuk menolong kita keluar dari dosa kita, dari kehidupan lama kita, atau hanya menolong kita saat pelayanan di gereja saja. Namun Roh Kudus juga diutus untuk menjadi penolong di area finansial kita. Roh Kudus memberi kita kekuatan dalam melakukan segala pekerjaan yang dikehendaki-Nya, bukan untuk kepentingan diri kita melainkan untuk kemuliaan Tuhan semata.

Karena Roh Kudus yang menolong kita, kita harus percaya bahwa hidup kita pasti berkemenangan! Kita pasti mengalami terobosan dalam keuangan! Sebagian dari kita mungkin akan merasa bahwa perkataan seperti itu terasa mustahil, tetapi sebenarnya itu adalah iman untuk lompatan keuangan! Kalau kita mau diberkati, kita harus punya iman terlebih dahulu! Iman bahwa Roh Kudus menolong kita! Iman bahwa Roh Kudus memberikan kita kekuatan untuk memperoleh kekayaan! Iman bahwa kita selalu hidup di bawah tingkap langit yang terbuka! Iman bahwa kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepada kita! Iman bahwa Roh Kudus akan memerdekakan kita dari semua belenggu hutang dan kemiskinan! Maka, kita akan mengalami lompatan kuantum finansial yang membawa kita dari kemuliaan pada kemuliaan.

RENUNGAN
ROH KUDUS diutus untuk MENOLONG orang percaya, salah satunya dalam hal KEUANGAN.

APLIKASI

  1. Seberapa perlunya kita pada pertolongan Roh Kudus dalam menjalani kehidupan kita?
  2. Menurut Anda, mengapa keuangan menjadi salah satu aspek dalam hidup kita yang akan ditolong Roh Kudus?
  3. Langkah apa yang akan kita lakukan agar dapat menerima pertolongan Roh Kudus?

DOA UNTUK HARI INI
“Terima kasih, ya Bapa, atas kasih karunia-Mu untuk kami boleh menjadi anak sekaligus murid-Mu. Kami percaya Roh Kudus-Mu akan menolong keuangan kami sehingga kami boleh menjadi berkat dan berbuah banyak bagi Kerajaan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.