PERCAYA SELALU ADA PEMULIHAN DALAM TUHAN YESUS

PERCAYA SELALU ADA PEMULIHAN DALAM TUHAN YESUS

RHEMA HARI INI
Yeremia 30:17 Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman Tuhan, sebab mereka telah menyebutkan engkau: orang buangan, yakni sisa yang tiada seorang pun menanyakannya.

Seseorang yang mengalami ‘sakit rohani, atau dalam istilah kesehatan disebut mental illness, akan mudah sekali marah, benci, iri hati, dendam, kecewa dan putus asa. Selain itu, ia akan menjadi malas dan tidak lagi bersemangat untuk beribadah atau bersekutu dengan Tuhan. Bahkan untuk memuji Tuhan dan mengucap syukur saja, bibir terasa kelu, yang ada hanyalah omelan, keluhan dan bersungut-sungut.
Adalah anugerah yang luar biasa karena kita memiliki Tuhan Yesus, yang adalah sumber pemulihan bagi kita. Dia adalah tabib atau dokter yang datang untuk menyembuhkan kita yang sakit. Bagi kita yang percaya kepada-Nya, selalu ada ruang kesembuhan bagi kita. Ini adalah mujizat yang disediakan Tuhan, sebab Dia adalah tabib yang tidak pernah gagal dan tidak pernah angkat tangan. Seberat dan sesukar apapun, Dia sanggup memulihkan seluruh hidup kita.
Jika kita rindu mengalami pembaruan total dalam hidup kita, pertama-tama yang harus disembuhkan adalah batin kita terlebih dahulu. Ketika yang di ‘dalam’ sudah mengalami pemulihan, maka yang dari dalam itu akan memancar keluar. Sehingga kemudian aspek-aspek lain dalam hidup kita pun secara otomatis akan ikut menerima pemulihan. Itu sebabnya Tuhan rindu menyembuhkan dan memulihkan batin kita, sebelum Dia memulihkan kehidupan kita secara total. Mari kita tanggapi rhema firman Tuhan hari ini dengan sungguh-sungguh, dan bukalah hati lebar-lebar, agar jiwa kita mendapat kelegaan dan hidup kita benar-benar diubahkan. Supaya melalui hidup kita, banyak orang boleh mengenal Yesus dan diselamatkan.

RENUNGAN
RUANG PEMULIHAN selalu ada bagi setiap kita YANG PERCAYA kepada TUHAN YESUS.

APLIKASI

  1. Adakah hal dalam diri Anda yang membutuhkan pemulihan dari Tuhan Yesus?
  2. Menurut Anda, seberapa pentingkah pemulihan bagi hidup Anda?
  3. Apa komitmen Anda agar pemulihan dari Tuhan terjadi dalam hidup Anda? Tuliskanlah!

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami percaya yang kami alami saat ini adalah rencana terbaik-Mu bagi kami. Ajar kami senantiasa percaya dan berharap kepada-Mu. Sehingga pemulihan demi pemulihan terjadi dalam hidup kami, sampai hidup kami sesuai dengan kehendak-Mu. Dalam Nama Tuhan Yesus kami berdoa, Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.